Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Berlebihan, Dijamin Ampuh dan Pasti Semangat Lagi - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Berlebihan, Dijamin Ampuh dan Pasti Semangat Lagi

Hallo teman-teman LuqmanPEDIA semuanya, rasa malas bukanlah hal yang tidak lazim bagi kita. Dimana setiap orang pasti akan mempunyai rasa malas, baik itu malas belajar, malas bergerak (mager), males keluar, malas jalan, dan masih banyak lagi malas-malas lainnya, kenapa gak sekalian malas hidup ? iyakan ? biar mati sekalian hehe. 

Oke teman-teman semuanya, malas memang sudah menjadi kebiasaan kita, terutama dalam hidup ini. Namun apakah kalian tahu bahwa rasa malas itu akan membuat kita gagal lho ! gagal dalam hal apa? Semua hal kita akan gagal kalau kita masih mempunyai rasa malas.

Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Berlebihan, Dijamin Ampuh dan Pasti Semangat Lagi | LuqmanPEDIA | pedialuqman.blogspot.com

Apa sih pengertian dari Rasa Malas itu ?
Rasa Malas adalah pemikiran serta gerak hati kita untuk enggan melakukan hal apapun, sehingga fisik kita akan cenderung mengikuti apa yang ada dipikiran kita, serta mengikuti apa yang ada di perasaan hati kita. 

Namun, rasa malas itu sendiri merupakan hal yang tidak benar jika kita terapkan di dalam kehidupan kita, Tuhan telah menciptakan manusia bukan untuk bermalas-masalan, bukan untuk hanya diam saja, bukan untuk hanya tiduran saja, akan tetapi kalau kita sadar, seharusnya diri kita, fisik kita, semuanya kita lakukan semata-mata untuk rasa bersyukur kita kepada Tuhan yang telah memberikan kita hidup serta kekuatan untuk beraktifitas.


Banyak lho orang yang cacat, lumpuh, dan lain sebagainya yang ingin seperti kita yang hidup normal, bisa melakukan aktifitas apa saja, sedangkan kita yang sehat, yang bisa melakukan aktivitas apa saja malah rasanya ingin malas terus. Wahhh ..... tidak benar ini, kalian harus ubah pola pikir malas kalian menjadi semangat.

Seperti yang saya cantumkan pada judul diatas, yaitu bagaimana cara mengatasi rasa malas pada seseorang ? dan ada pengertian juga bahwa orang yang malas akan gagal dalam segala hal. Oleh karena itu, disini saya akan sharing kepada kalian supaya pengetahuan ini banyak di pahami dan juga bisa bermanfaat, oke langsung saja. Cara mengatasi rasa malas pada diri kita yaitu:

Jangan Biasakan Diri Ini Untuk Diam


Membiasakan diri kita, fisik kita, atau tubuh kita untuk tidak melakukan hal apapun (dalam artian santai dan diam) itu merupakan sifat-sifat malas yang mulai tumbuh dan mulai ada didalam diri kita. Oleh karena itu, jauhkan atau jangan dibiasakan diri kita untuk melakukan hal tersebut, karena kalau kita selalu diam atau ingin santai pasti nantinya akan terbiasa dan itulah yang akan membuat kita malas. 

Dalam melakukan hal apapun memang dianjurkan untuk tidak terus menerus atau istilahnya istirahat, tapi istirahat jangan diartikan untuk kita malas atau diam, sebaliknya harus kita artikan untuk istirahat supaya pada saat melakukan aktivitas lagi kita kuat.

Tinggalkan Apa Yang Kita Sukai (Jika itu tidak bermanfaat), dan Lakukan Hal Yang Membuat Kita Berkembang


Jika kamu ingin mengatasi rasa malas, yang harus kalian lakukan adalah tinggalkan aktivitas yang kita sukai, dalam artian aktivitas yang tidak bermanfaat seperti halnya, bermain game online, instagram-an, facebook-an, dan masih banyak lagi lainnya. 

Karena hal seperti itu akan terbiasa kita lakukan dan membuat kita malas, akan tetapi jika kegiatan yang kalian sukai itu merupakan hobi dan juga bisa membuahkan hasil, itu tidak masalah, seperti halnya hobi bermain game akan tetapi dibuat ladang mencari uang, hobi instagram akan tetapi dibuat untuk olshop dan lain sebagainya, dan seterusnya.

Nah dan kamu juga harus melakukan hal yang membuat kita berkembang, dari pada kamu main game tidak ada hasilnya mendingan melakukan hal yang ada hasilnya, seperti halnya belajar, menulis artikel seperti yang saya lakukan ini, dan lainnya yang merupakan hal yang bisa membuat kita berkembang, dan menghasilkan seperti itu.


Mengurangi Tidur (Jangan Sering Tidur)


Biasanya orang yang sering tidur, atau setiap harinya hanya dibuat tidur atau santai-santai saja, itu akan cenderung membuat kita malas ketika kita melakukan aktivitas apapun. Karena fisik sudah terbiasa diam, dan terbiasa santai dirumah hanya tidur saja, sehingga ketika sekali saja melakukan aktivitas rasanya capek dan kapok untuk melakukan hal tersebut. 

Oleh karena itu, mengurangi rasa tidur itu perlu, dan kalian ketahui bahwa ada salah satu pengertian bahwa jarang tidur membuat kita pintar lho!. Jika kalian masih bingung kenapa mengurangi tidur membuat kita pintar dan juga mengurangi rasa malas.


Berkumpulan Dengan Orang Yang Rajin Dan Semangat


Ketika kita tidak menggunakan parfum atau pengharum badan pada saat kita keluar rumah atau mendatangi acara kondangan, dan kita berkumpul dengan orang-orang yang wangi yang menggunakan pengharum baju atau parfum, tentunya kita juga akan ikut wangi, dan pastinya kita merasa nyaman dan cenderung dinilai wangi juga oleh orang lain. 

Sama seperti halnya ketika kita mencoba untuk berkumpul dengan orang-orang yang rajin belajar, dan semangat melakukan hal yang positif, maka kita akan terbawa melakukan hal tersebut, kita tidak akan malas lagi dan rajin serta semangatlah yang akan kita dapatkan, karena itu pengaruh dari lingkungan, informasi, dan cara pandang kita yang cenderung mengikuti kebiasaan.

Sering-sering Diskusi / Ngobrol Dengan Orang-orang Cerdas Dan Tidak Malas


Setelah kita berkumpul dengan orang-orang yang rajin dan semangat, kita juga harus sering-sering ngobrol dengan orang-orang yang semangatnya tinggi, dan pastinya omongannya juga selalu optimis dan mengembangkan diri kita. 

Nah informasi yang kita dapatkan dari orang yang kita ajak ngobrol tersebut, akan mempengaruhi otak kita, dan gerak hati kita. Sehingga kita akan cenderung mengikutinya dan akan melakukan hal-hal yang membuat kita tidak malas lagi.

Biasakan Menyukai Tantangan


Dalam hidup, kita harus mempunyai tujuan kita harus optimis dan menargetkan sesuatu yang harus kita capai seperti cita-cita dan lain sebagainya. Sehingga dalam hidup kita kita tidak ada lagi kata untuk malas-malasan, kita tidak akan lagi kata untuk santai, dan tidak lagi kata untuk diam saja, kita mempunyai tantangan untuk semangat dan mencapai apa yang kita tuju, oleh karena itu menyukai tantangan, dan mempunyai tujuan yang jelas adalah cara kita untuk menghilangkan rasa malas.


Optimis Dan Yakin


Optimis dan yakin merupakan hal yang harus kita tanam dalam diri kita, optimis adalah kita memandang kedepan dengan pandangan yang cerah, dengan visualisai yang jelas, sehingga kita optimis dan ingin selalu menggapainya dengan semangat dalam melakukan hal apapun sehingga tidak ada rasa malas lagi. 

Termasuk juga yakin, kita yakin akan suatu hal yang sudah kita tuju, yang sudah kita cita-citakan, sehingga dengan kita yakin tidak ada lagi putus asa dan tidak ada lagi kata diam, dan tentunya rasa malas itu pasti hilang.

Selalu Berdo’a


Berdo’a merupakan hal yang wajib kita lakukan, selain kita ikhtiyar atau berusaha, berdoa atau meminta kepada Tuhan adalah hal yang harus kita kerjakan setiap harinya. 

Karena semua juga tergantung dan kehendak Tuhan kita. Jika Tuhan berkehendak dengan perbuatan kita yang benar-benar serius tidak main-main, Tuhan pasti akan memudahkan jalan kita.

Begitulah Tentang: Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Berlebihan, Dijamin Ampuh dan Pasti Semangat Lagi. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Berlebihan, Dijamin Ampuh dan Pasti Semangat Lagi, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Berlebihan, Dijamin Ampuh dan Pasti Semangat Lagi, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Berlebihan, Dijamin Ampuh dan Pasti Semangat Lagi"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami