Cara Menghadapi Orang Tua Yang Egois dan Suka Marah - Marah - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Cara Menghadapi Orang Tua Yang Egois dan Suka Marah - Marah

Hallo teman-teman LuqmanPEDIA semuanya, karakter setiap orang tua tidak lah sama, ada yang karakternya kasar yang suka marah-marah, ada yang karakternya lembut dengan kasih sayang, ada pula orang tua yang sifatnya cuek, seperti tidaka cuhat atau tidak menghiraukan tentang kita. 

Namun, perlu kalian ketahui namanya juga orang tua pasti dia mempunyai rasa kasih sayang, cinta yang tulus, dan juga peduli yang sanga ttinggi terhadap anaknya, apalagi orang tua merupakan orang yang sangat berjasa bagi kita.

Cara Menghadapi Orang Tua Yang Egois dan Suka Marah - Marah | LuqmanPEDIA | pedialuqman.blogspot.com


Sehingga cara orang tua untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada kita berbeda-beda, ada dengan cara kasar, ada dengan cara lembut, dan banyak lagi macamnya. Tidak ada orang tua yang tidak peduli, serta tidak sayang kepada kita, akan tetapi ketika ada orang tua sendiri yang berbuat tidak pantas terhadap anaknya, itu merupakan pengaruh lingkungan serta pengaruh dari anaknya tersebut.

Di artikel kali ini saya akan membahas cara menghadapi orang tua yang suka marah-marah, untuk kita kalian simak baik-baik bagi teman-teman yang orang tuanya suka marah-marah kepada kalian.

Teman-teman semuanya, berbicara orang tua tidaklah ada batasnya, kenapa? orang tua merupakan orang yang sangat berjasa bagi kita, kita tahu bahwa orang tua kita, melahirkan kita, merawat kita hingga dewasa seperti ini bukanlah hal yang mudah, bukanlah hal yang cepat, butuh waktu lama, butuh biaya banyak hingga kalian seperti ini. 

Jadi apabila orang tua suka marah-marah terhadap kalian, apakah itu merupakan hal yang tidak wajar? menurut saya wajar-wajar saja, karena ada sebabnya tersendiri orang tua marah-marah, dan juga memang karakternya seperti itu. 

Soo, kita sebagai anak jangan lah menganggap apa yang dilakukan oleh orang tua salah, karena itu semua tergantung bagaimana kita menghadapi.

Lalu bagaimana cara menghadapi orang tua yang suka marah-marah?


1. Diam

Padasaat orang tua kalian marah-marah, karena suatu hal atau memang salah kalian, kalian diam saja. Jangan sampai ada bantah, atau memotong pembicaraan orang tua. 

Biarkan orang tua kamu memarahi kamu sampai selesai, sampai mereka menyampaikan apa yang berada di pikiran mereka. 

Karena, orang tua memarahi kita ada maksudnya, meskipun kalian tidak salah, atau pun salah, jangan sampai membantah, biarkan orang tua selesai berbicara dulu. 

Baru kemudian kalian menjawab setelah mereka selesai, kalau kalian salah, kalian minta maaf, kalau kalian tidak merasa bersalah kalian harus jelaskan dengan nada pelan-pelan, sopan, lembut dan juga dengan hati yang tulus.

2. Menghormati

Orang tua kita terkadang memarahi kita sehingga kita terkadang jengkel, ingin sekali keluar rumah, ingin sekali pergi meninggalkannya, ingin sekali rasanya aku membantah apa yang dibicarakan orang tua. Padahal itu semua adalah hal yang salah, dan apabila kita melakukan kesalahan tersebut, dosalah yang akan kita terima.

So bagaimana supaya kita bisa menghormati ? dan tidak berbuat seperti itu, seperti yang saya jelaskan diatas yaitu diam, kalian nunduk, hormati orang tua baik-baik. 

Jangan sampai ada rasa benci, atau dendam terhadap orang tua kita, mau tidak mau kalian harus terima dan hadapi saja. Itulah namanya anak yang berbakti dan mempunyai pikiran dewasa.

3. Merubah sikap

Terkadang ketika orang tua marah terhadap kita, tidak suka dengan perbuatan kita, sehingga orang tua malas untuk berbicara kepada kita, lalu bagaimana supaya orang tua tidak lagi seperti itu ?. 

Kamu harus merubah sikapmu menjadi lebih benar lagi, contohnya misalkan kamu tidak suka membantu orang tuamu pada saat memasak atau menyuci piring.

Justru inilah cara untuk mengambil hati orang tua, kamu harus bantu pekerjaan orang tua, seperti memasak, mencuci piring dan menyapu halaman rumah. Karena ini akan mempengaruhi pikiran orang tua kita, carapandang orang tua kita terhadap kita, sehingga orang tua nantinya akan simpati dan tidak akan marah-marah lagi.

4. Memberikan kejutan kepada orang tua

Menjadi anak untuk disayang orang tua tidaklah mudah. Selain kita harus berbakti kepada orang tua, menghormati orang tua, merubah sikap supaya menjadi sopan, dan juga melakukan hal-hal yang baik kepada orang tua, kita juga harus memberikan sesuatu atau kejutan terhadap orang tua. Nah kenapa begitu? iya ini semua untuk membangun hubungan kita dengan orang tua, hubungan harmonis, hubungan keakrabpan, dan juga kasih sayang terhadap orang tua.

Salah satu contoh, misalkan orang tuamu suka dengan makanan ringan atau sejenis kue, cobalah kalian memberikan kejutan dengan membelinya, dan kasikan kepada orang tua kita. Disitulah orang tua akan merasa senang dan juga akan merasa bahwa kita sangat menghargainya, sehingga orang tua sungkan untuk marah-marah terhadap kita.

5. Mendoakan Orang Tua

Yang terakhir ini merupakan hal yang paling penting bagi kita seorang anak. Mendoakan orang tua merupakan hal yang wajib bagi kita, dan dalam Agama Islam juga di ajarkan oleh Rosul untuk selalu mendoakan orang tua, yaitu dengan berdoa “ Ya Allah, Ampunilah segala dosa kedua orang tua kita, dan sayangilah mereka seperti mereka menyangi kami sejak kecil hingga sekarang”. 

Dengan doa tersebut, kalau kita yakin apa yang kita minta pasti Tuhan akan mengabulkannya. Mendoakan orang tua bisa kalian lakukan minimal setiap kalian sholat, sehingga kalau kita rajin mendoakan orang tua kita meskipun suka marah-marah, nantinya orang tua kita akan berubah.

Begitulah Tentang: Cara Menghadapi Orang Tua Yang Egois dan Suka Marah - Marah. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Cara Menghadapi Orang Tua Yang Egois dan Suka Marah - Marah, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Cara Menghadapi Orang Tua Yang Egois dan Suka Marah - Marah, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Cara Menghadapi Orang Tua Yang Egois dan Suka Marah - Marah"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami