Manfaat Membuat Blogger , Yang harus kalian Ketahui ! - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Manfaat Membuat Blogger , Yang harus kalian Ketahui !

pedialuqman.blogspot.com | Manfaat Membuat Blogger , Yang harus kalian Ketahui !
Assalamualaikum warahmatullahi wa'barokatuh , kembali lagi dengan saya Luqmanul Hakim selaku penulis blog LuqmanPEDIA ini , kali ini saya akan membahas di artikel sederhana ini tentang : Manfaat Membuat Blogger , Yang harus kalian Ketahui ! .

Banyak orang mengira jika blog hanya bermanfaat untuk menulis konten saja. Atau sebagai tempat media untuk menyampaikan pendapat melalui tulisan. Hal itu sejatinya tak sepenuhnya salah, namun manfaat membuat blog itu jauh lebih luas tidak hanya sekadar itu saja.

Dari blog yang dibuat, apalagi jika sudah terisi banyak konten didalamnya, baik anda sebagai penulis maupun pembaca pasti merasakan manfaat yang begitu luar biasa. Apa saja manfaat tersebut?

#1. Berbagi Pengetahuan

Di zaman sekarang orang belajar dan mencari pengetahuan tentang banyak hal di dunia tidak hanya sekadar dari buku saja. Mereka juga memanfaatkan internet untuk memperoleh pengetahuan.

Dengan membuat blog dan menulis berbagai hal di dalamnya, banyak orang pada akhirnya bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan baru dari tulisan-tulisan anda.

#2. Mengasah Kemampuan Menulis

Bagi anda yang bercita-cita sebagai seorang penulis, tentu saja harus memiliki kemampuan menulis yang baik. Blog menjadi media tempat berlatih mengasah kemampuan menulis anda.

Setiap hari anda bisa melihat tulisan tersebut dan bisa menilai bagaimana kualitas tulisan tersebut. Atau anda juga bisa meminta penilaian orang lain akan tulisan anda. Semakin sering menulis, maka semakin terasah dan meningkat kualitas tulisan anda.

#3. Menghasilkan Uang

Apakah dengan menjadi blogger kita bisa mendapatkan uang? Jawabannya tentu saja bisa. Namun, hal tersebut tidak bisa didapatkan secara instan butuh perjuangan dan konsistensi.

Di 6 bulan pertama, fokus saja membuat konten berkualitas dan melakukan optimasi lainnya. Semakin tua umur blog maka semakin mudah untuk menghasilkan pendapatan baik dari sponsor maupun dari jaringan periklanan. 

#4. Membangun Jaringan

Membangun jaringan secara online maupun offline bisa dilakukan antar sesama blogger. Baik dalam 1 daerah maupun seluruh wilayah Indonesia. Anda bisa meninggalkan komentar di blog orang lain, nantinya blog anda akan mendapatkan kunjungan balasan dari blogger lainnya.

Selain itu, anda bisa mendapatkan banyak teman baru dengan bergabung ke komunitas blogger yang ada di daerah. Bisa saling bertukar pikiran dan informasi mengenai dunia blogging dan tulis menulis. Luar biasa bukan?

Demikianlah beberapa manfaat membuat blog yang luar biasa. Mengetahui beragam benefit tersebut, masihkah anda ragu dengan profesi blogger?

Begitulah Tentang: Manfaat Membuat Blogger , Yang harus kalian Ketahui !. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Manfaat Membuat Blogger , Yang harus kalian Ketahui !, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Manfaat Membuat Blogger , Yang harus kalian Ketahui !, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Manfaat Membuat Blogger , Yang harus kalian Ketahui !"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami