Manfaat Menggunakan Template Responsive untuk Blogger - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Manfaat Menggunakan Template Responsive untuk Blogger

pedialuqman.blogspot.com | Manfaat Menggunakan Template Responsive untuk Blogger

Assalamualaikum warahmatullahi wa'barokatuh , kembali lagi dengan saya Luqmanul Hakim selaku penulis blog LuqmanPEDIA ini , kali ini saya akan membahas di artikel sederhana ini tentang : Manfaat Menggunakan Template Responsive untuk Blogger .

Seiring dengan perkembangan zaman, segala sesuatu harus ikut menyesuaikan. Jika tidak mau dikatakan ketinggalan zaman.

Demikian juga didunia website, dengan adanya perkembangan teknologi, fitur dan konten blog juga harus mulai ikut menyesuaikan. Dalam hal ini, template berperan penting untuk menyesuaikannya. Apalagi saat ini, perkembangan dunia dalam mengakses internet sudah terbilang sangat canggih. Tidak hanya melalui PC atau laptop, beberapa pengguna internet sudah bisa mengakses situs favorit mereka melalui smartphone yang telah dilengkapi dengan fitur pendukung agar nyaman berselancar di internet.

#Pengenalan template responsive

Sudah mengenal template responsive belum? Ya, saya yakin setidaknya sudah pernah mendengar tentang hal itu. Bagi yang belum tahu, template responsive adalah template yang bisa menyesuaikan lebar tampilan secara otomatis sesuai dengan perangkat yang digunakan.

Misalnya jika kita buka sebuah website / blog lewat smartphone, maka tampilannya tidak akan melebar atau harus 'dicubit' dulu supaya lebih jelas. Biasanya sebuah website jika diakses lewat smartphone memiliki tampilan yang besar, sehingga harus dicubit (kalau pakai fitur touchscreen) atau diperjelas.

Sedangkan sebuah blog yang memiliki template responsive, mampu menyesuaikan tampilannya pada smartphone jenis apapun. Tampilannya kurang lebih sama dengan versi desktop, namun sobat tidak perlu mencubit layar karena sudah di desain sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan layar smartphone.

Saat ini, para designer / developer template sudah banyak mengeluarkan karya-karya template blogger yang responsive. Ditambah dengan berbagai fitur yang menarik dan enak dipandang mata. Beberapa dari template responsive sudah banyak yang bisa sobat dapatkan secara gratis.

Wah, langsung pada semangat kalau ada kata gratisan,hehe... tapi memang begitu adanya. Gak percaya, search aja langsung. Banyak situs atau blog yang telah menyediakannya dengan berbagai macam desain dan fitur, sesuai dengan kebutuhan para blogger.

#Manfaat template responsive

Manfaat dari template responsive adalah, ya.. itu tadi, seperti yang Saya katakan di atas pengguna smartphone tidak akan susah-susah menggeser kiri kanan atau 'cubit' layar karena tampilannya terlalu lebar jika ditampilkan di smartphone. Karena templatenya mampu menyesuaikan diri secara otomatis dan juga tampilannya pun lebih rapi dan menarik.

#Keuntungan dan kekurangan memakai template responsive

Ada keuntungannya, ada juga kekurangannya. Karena untuk membuat template responsive dibutuhkan penambahan kode dari template standarnya, otomatis kecepatan akses terhadap blog pun menjadi agak lambat. Itu kekurangan dari template responsive. Ingin rapi di tampilan mobile, pasti harus menambahkan kode-kode tertentu agar dapat menyesuaikan.

#Apakah pengunjung akan semakin bertambah?

Mungkin iya, mungkin juga tidak. Karena selain SEO (Search Engine Optimization), konten pun berpengaruh terhadap banyak atau tidaknya pengunjung yang datang. Pernah mendengar istilah content is king? Ya itu karena sebagus apapun tampilan blog sobat, jika konten blognya kurang menarik dan tidak ramah search engine, maka akan menurunkan kredibilitas dan pasti akan sepi dari pengunjung.

Untuk itu usahakan buatlah artikel yang bermanfaat, menarik untuk dibaca dan berkualitas walaupun blog LuqmanPEDIA ini masih belum sepenuhnya memenuhi beberapa syarat tersebut.

Demikian artikel mengenai manfaat template responsive untuk blogger, semoga bermanfaat.

Begitulah Tentang: Manfaat Menggunakan Template Responsive untuk Blogger . Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Manfaat Menggunakan Template Responsive untuk Blogger , Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Manfaat Menggunakan Template Responsive untuk Blogger , Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Manfaat Menggunakan Template Responsive untuk Blogger "

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami