Tips Cara Bersikap Dihari Pertama Masuk Kerja Agar Mengesankan - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Tips Cara Bersikap Dihari Pertama Masuk Kerja Agar Mengesankan

Hallo teman-teman LuqmanPEDIA semuanya, terkadang kita bingung harus ngapain sih ketika pertama kali kita masuk kerja ? ya disini saya sebagai admin LuqmanPEDIA akan menjelaskannya kepada kalian semua berdasarkan pengalaman yang saya alami. 

Nah selain saya hobi menulis seperti di blog ini, saya juga kerja formal dan itu membuat saya menambah pengalaman, mengaplikasikan ilmu, serta menambah wawasan di dunia kerja. 

Oleh sebab itu, pengalaman yang saya alami ketika pertama kali masuk kerja akan saya sharing kekalian ya teman-teman, supaya apa ? kalian juga bisa mengaplikasikannya dan bisa membantu kalian.

Tips Cara Bersikap Dihari Pertama Masuk Kerja Agar Mengesankan | LuqmanPEDIA | pedialuqman.blogspot.com


Ketika diterima bekerja baik di instansi, perusahaan, dan lain sebagainya rasanya itu senang sekali kan ? ya benar, memang sangat senang sekali. 

Kita bekerja selain mencari uang buat keluarga, pribadi, dan tanggung jawab, bekerja juga sama halnya menambah pengalaman kita, kedewasaan kita, tanggung jawab kita, serta menambah ilmu pengetahuan kita didunia kerja.

Lantas, apa yang harus kalian lakukan ketika pertama kali masuk kerja ? bagaimana caranya bersikap ketika pertama kali masuk kerja ? nah berikut inilah LuqmanPEDIA sharing ilmu saya dibawah ini teman-teman, simak ya ?.

Cara berisikap ketika pertama kali masuk kerja


1. Penampilan


Oke teman-teman, penampilan menjadi point utama ketika kita pertama kali masuk kerja. Kenapa begitu ? penampilan merupakan objek utama yang akan dilihat oleh semua orang terutama yang berada di tempat kerja kalian. Oleh karena itu penampilan kalian yang harus diperhatikan pertama yaitu:

Pakaian


  • Pakaian yang harus kalian pakai harus sesuai dengan tubuh kalian teman-teman, tidak besar dan tidak kecil, sehingga kelihatan rapi. Menggunakan pakaian juga harus menyesuaikan dengan warna kulit kita ya teman-teman, kalau kulit kalian warna sawo mateng, usahakan jangan menggunakan warna baju yang terang, seperti kuning, merah terang, dan lain-lain. Karena itu tidak menarik lho.

Wajah


  • Selain itu penampilan wajah (face) juga menjadi point itu utama, biasanya instansi atau tempat kerja tertarik dengan penampilan wajah yang ceria, putih, bersih, serta tidak berjerawat. Oleh karena itu kalian harus rawat baik-baik wajah kalian ya teman-teman. Wajah tidak harus ganteng, melainkan bersih dan putih. Putih bisa dibuat dengan kita mandi teratur, tidak kena panas dan selalu perawatan.

Rambut


  • Rambut merupakan mahkotanya manusia, kenapa begitu ? kalau rambut kita acak-acakan itu sama saja kita tidak terawat teman-teman. Oleh karena itu rambut kalian harus dirapikan, harus menggunakan pomade atau lainnya untuk membantu penampilan rambut. Usahakan potongan rambutnya sesuai dengan kepala kalian ya teman-teman biar kelihatan rapi.

Sepatu dan Kaos Kaki


  • Oke sepatu dan kaos kaki juga penting lho ! kenapa begitu ? biasanya sepatu yang bagus dan keren membuat kita semakin percaya diri lho teman-teman. Karena sepatu yang bersih dan mengkilap menandakan bahwa kita orang yang rapi. Selain itu, usahakan kaos kaki kita juga bersih tidak bau hehe. Biasanya kaos kaki yang basah itulah yang membuat kaos kita bau dan sangat mengganggu kenyamanan.

2. Percaya Diri


Percaya diri sangat penting bagi kita pada saat pertama kali masuk kerja, karena apa ? percaya diri menandakan kualitas kita, profesional kita, serta kemampuan kita pada saat bekerja sob. 

Lalu bagi kalian yang masih bingung bagaimana sih cara supaya kita percaya diri ? admin sudah menulis diaritkel sebelumnya yaitu Tips percaya diri, jadi kalian bisa klik link tersebut untuk mengetahuinya ya teman-teman.

3. Aktif


Maksud aktif dalam bahasan ini yaitu kita harus punya jiwa yang semangat teman-teman. Tunjukkan bahwa kita itu merupakan karyawan baru yang penuh semangat, aktif, dan bisa bekerja dengan bagus. Buktikan kalau kalian bisa dan lebih dari yang lain, ini bisa membuat kalian percaya diri juga. 

Aktif juga merupakan pengertian untuk kita bersosialisasi, dalam artian kita harus mengajak kenalan terlebih dahulu, akrab pin semua orang, dan juga harus buang rasa malu kalian, supaya orang tersebut respect terhadap kalian teman-teman.


4. Ahklak dan sopan santun


Nah ini juga merupakan point penting atau point utama untuk kalian pelajari. Akhlak atau sopan santun merupakan cara kita bersikap kepada orang, bagaimana kita menyikapi orang dan bagaimana kita menghargai orang. 

Jika kita mempunyai akhlak yang bagus, sopan santun kesetiap orang, maka orang lain juga akan bersikap seperti itu kepada kita. 

Usahakan orang yang dibawah kalian hormati, dan diatas kalian juga hormati. Jika kalian ingin dihormati dan dihargai maka kalian harus melakukannya terlebih dahulu, itulah yang paling penting.

5. Meminta Pekerjaan / menawarkan diri untuk melakukan sesuatu


Nah biasanya dihari pertama kita masuk kerja itu hanya pengenalan saja teman-teman, pekerjaan yang sesuai dengan posisi kita itu masih belum semuanya di pasrahkan ke kita, jadi kita biasanya setelah perkenalan hanya diam saja. 

Tapi itu salah, seharusnya bagi kalian untuk menarik perhatian atasan, kalian harus menawarkan diri atau meminta pekerjaan. Salah satu contohnya gini “ bu, atau pak ? apakah yang harus saya lakukan setelah ini ? apakah ada pekerjaan yang harus saya kerjakan hari ini ?. Atau gini “ bu, atau pak ? saya dari pada diem mendingan suruh saya ngapain saja sudah pak, biar saya ada aktifitasnya dan langsung siap kerja biar menambah pengalaman”. 

Nah itu semua bisa menarik perhatian atasan kalian lho, bahwasanya kalian aktif gitu teman-teman.


6. Disiplin dan Tepat Waktu


Wah ini seharusnya menjadi point yang paling utama teman-teman. Bagi kalian yang baru pertama kali masuk kerja kalian harus tepat waktu atau disiplin lah gitu. Nah artinya jika jam kerja kalian masuk jam 07.00 pagi, usahakan 15 menit sebelum jam masuk kita harus sudah berada ditempat, itu menunjukkan kalau kalian karyawan yang proaktif, profesional, dan juga disiplin. 

Ini merupakan penilaian yang bagus dari perusahaan. Ehh... tapi jangan hanya pertama kali masuk kerja saja ya teman-teman yang disiplin, kalian harus disiplin setiap hari biar kalian mendapatkan nilai yang bagus di tempat kerja.

Begitulah Tentang: Tips Cara Bersikap Dihari Pertama Masuk Kerja Agar Mengesankan. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Tips Cara Bersikap Dihari Pertama Masuk Kerja Agar Mengesankan, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Tips Cara Bersikap Dihari Pertama Masuk Kerja Agar Mengesankan, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tips Cara Bersikap Dihari Pertama Masuk Kerja Agar Mengesankan"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami