18 Rahasia Menjaga Tubuh Tetap Wangi Meski Tidak Pakai Parfum - LuqmanPEDIA

Popular Posts

18 Rahasia Menjaga Tubuh Tetap Wangi Meski Tidak Pakai Parfum

Jadi di artikel ini aku mau memberikan beberapa rahasia agar tubuh tetap wangi meski tidak menggunakan parfum. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat membantu kalian untuk tampil lebih percaya diri.

pedialuqman.blogspot.com | LuqmanPEDIA | pedialuqman | ImagesCopyright LuqmanPEDIA©
Images Copyright by LuqmanPEDIA©

Pernah berada di tengah kerumunan orang yang bau badan? Pasti rasanya nggak nyaman banget. Menjadi aroma tubuh tetap wangi agar orang lain nyaman saat tengah berada di sekitarmu. Biasanya orang akan selalu membawa parfum kemana pun mereka pergi. Wangi parfum yang digunakan juga sering dikaitkan dengan kepribadiannya.

Fungsi parfum disini memang ditujukan untuk membuat si pemakainya lebih percaya diri dalam beaktivitas karena aroma harum yang diberikan oleh parfum yang digunakan. Namun kalian tidak perlu khawatir jika tidak memiliki ataupun tidak terbiasa untuk menggunakan parfum, karena dalam artikel ini akan dijabarkan beberapa cara sederhana supaya tubuh tetap wangi meski tanpa menggunakan parfum.

1. Hindari Makanan Berbau

Makanan yang kamu konsumsi dapat mempengaruhi aroma tubuhmu. Oleh karena itu jika kalian pecinta makanan berbau seperti jengkol dan petai mulai sekarang kurangi jumlah konsumsinya.

Makanlah buah-buahan seperti jeruk dan apel agar penyebab bau badan dihilangkan dari tubuhmu (oleh rasa asam alami buah-buahan) juga dapat menbuat badanku wangi meski tanpa parfum. Untuk sayuran, cukup hindari sayuran cruciferous seperti brokoli, kubis, toge dan kembang kol. Selain itu juga kurangi makanan yang mengandung banyak rempah, terutama yang menggunakan bawang putih dan bawang bombay didalamnya dan daging. 

2. Mencukur Bulu Ketiak

Cukurlah bulu di sekitar area ketiak dan kelamin secara rutin karena bagian tubuh tersebut ditumbuhi oleh bulu yang cukup lebat sehingga kelenjar apokrin bekerja lebih aktif.

Rambut berlebihan bisa menjadi tempat pertumbuhan bakteri cenderung akan menyebabkan bau tidak sedap dan akan memperlambat proses penguapan bau.

3. Apply Deodorant dan Anti Perspirant

Walaupun kelihatannya mirip namun kedua benda, namun ternyata memiliki fungsi yang berbeda. Antiperspirant membuat kamu tidak berkeringat karena bekerja dengan cara menyumbat dan menutup keringat dengan astringent sehingga menjaga ketiak tetap kering dan nyaman juga tidak berkeringat.

Ketiak merupakan salah satu sumber bau badan yang serius jadi gunakan deodorant untuk menjaga agar aroma badanmu tetap harum karena deodorant selain dapat membantu mengurangi penyebab bau pada keringat juga membantu menutupi bau yang disebabkan oleh bakteri. Jangan juga pilihlah deodorant yang tahan lama, melembabkan dan tidak menodai pakaian kamu.

4. Menjaga Kelembaban Kulit

Bila ingin tubuh tetap beraroma wangi walaupun sedang beraktivitas seharian, jangan lupa untuk selalu menjaga kelembaban kulit karena kut yang kering akan cenderung menyerap dan menghilangkan parfum lebih cepat.

Menjaga kelembababn kulit ini bias dilakukan dengan 2 cara, dari luar dan dalam. Jika dari luar kalian bisa menggunakan hand & body dan jika dari dalam kalian bias menfaatkan minum air putih yang cukup serta perhatikan makanan & minuman yang kalian konsumsi. Cukup mudah bukan?

Atau kalian juga bisa membalurkan minyak kelapa atau minyak zaitun ke seluruh tubuh untuk menjaganya tetap lembab.

5. Gunakan Baju yang Menyerap Keringat 

Baju yang tidak mudah menyerap keringat dapat membuat tubuh kita mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Sebaiknya gunakan pakaian dengan bahan ringan seperti katun, linen atau wol ringan atau kain alami lainnya yang juga untuk membantu kulit agar lebih leluasa bernafas, dan menyerap lembab.

6. Pilih Detergent yang Wangi Saat Mencuci Baju

Saat mencuci pakaian, jangan lupa juga perhatikan aroma detergent yang digunakan. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa aroma detergent tidak berpengaruh pada aroma tubuh, namun nyatanya wangi dari detergent juga memberikan dampak yang besar terhadap aroma tubuh.

7. Diet Sehat

"Anda apalah yang anda makan". Pepatah ini merupakan gambaran kesehatan kita karena pada dasarnya kesehatan kita di masa depan tergantung dari makanan yang kita makan hari ini. Termasuk dalam hal menjaga aroma tubuh tetap wangi, makanan dan minuman yang kita konsumsi juga tentu memberikan pengaruh tertentu terhadap aroma tubuh.

8. Aktivitas Outdoor

Banyaknya aktivitas yang padat terutama sering bedara di luar ruangan bisa menyebabkan badan mengeluarkan bau yang kurang sedap akibat keringat yang dihasilkan. Selain keringat, setelah bercampur dengan polusi asap kendaraan hingga debu jalanan dapat membuat tubuh semakin terasa lengket dan bau sehingga bisa membuat orang lain juga menunjukkan sikap risih ketika mereka berada di sekitarmu.

9. Mandi secara Teratur

Mandi secara teratur 2x sehari juga harus dilakukan sekalipun kegiatan yang kamu lakukan hanya berada di dalam ruangan ber-AC dan dirumah seharian. Bakteri & kotoran yang menempel di tubuhmu karena tidak mandi akan menumpuk di kulit bercampur dengan keringat sehingga menjadi pemicu bau tidak sedap di tubuhmu.

Jika menggunakan sabun mandi saja masih dirasa kurang bersih, kalian bisa melakukan body scrub 2x seminggu untuk hasil yang lebih bersih.

10. Gunakan Mouthwash

Jangan hanya memperhatikan aroma tubuh saja sedangkan area mulut tidak turut diperhatikan. Penggunaan mouthwash sangat membantu mengatasi bau mulut, dan sebaiknya gunakan mouthwash yang tidak mengandung alcohol. Alkohol yang terkandung dalam mouthwash dapat membuat mulut menjadi kering dan mengurangi kadar produksi air liur.

11. Olahraga Teratur

Meskipun aneh, namun dengan berolahraga teratur ternyata juga bisa menjaga tubuh agar tetap wangi. Mengapa? Dengan berolahraga tubuh akan menjadi lebih sehat, keringat juga akan banyak keluar sehingga membantu mengeluarkan kuman dan bakteri dari dalam tubuh melalui pori-pori. Tidak hanya itu kinerja anggota tubuh dalam menjalankan perannya juga akan menjadi lebih baik.

12. Mengaplikasikan Bedak

Selain parfum, salah satu "alat tempur bayi" yakni bedak badan bayi juga dapat membantu untuk menjaga tubuh tetap wangi seharian. Bedak dapat menyerap keringat sehingga kelenjar keringat tidak akan mengeluarkan keringat yang berlebihan.

13. Body Butter

Kandungan shea dan buah pilihan yang terdapat pada body butter dapat memberikan kesegaran pada tubuh dalam waktu yang cukup lama.

14. Toner

Meski biasanya toner digunakan dalam rangkaian skincare harian, namun penggunaan toner dengan aroma tertentu ternyata juga dapat memancarkan keharuman. Jadi selain dapat melembabkan wajah, juga dapat wanginya.

15. Cuka Apel

Biasanya cuka apel digunakan untuk meredakan jerawat yang meradang ataupun dijadikan sebagai toner wajah, namun dalam menjaga aroma tubuh tetap wangi kalian bisa menggunakan cuka apel sebagai pengganti deodorant.

Cuka apel dapat membantu menghilangkan bau badan dan tentunya lebih aman karena alami. Kandungan dalam cuka apel juga dapat membunuh bakteri yang berkembang pada kulit sehingga tidak akan lagi menimbulkan bau badan. Cukup aplikasikan cuka apel di area lain juga (selain ketiak) selama 10 menit.

16. Faktor Eksternal

Selain daripada factor internal (dari dalam tubuh sendiri) ternyata aroma tidak sedap juga bias dihasilkan dari factor eksternal (luar tubuh), seperti asap percampuran masakan dan tempat gym. Jadi jika kalian berada di tempat yang wangi seperti tempat spa atau coffee shop.

17. Hair Mist

Pastikan rambut kamu juga selalu wangi dengan menggunakan hair mist. Hair mist terbukti ampuh dalam mengurangi bau tidak sedap pada rambut terlebih saat rambut terkena polusi asap kendaraan bermotor.

Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan rambut dengan keramas dan mengaplikasikan creambath, agar rambut tetap ternutrisi dan sehat. 

18. Ganti Pakaian secara Rutin

Selain menjaga kebersihan rambut, mulut, tubuh dan pakaian, mengganti pakaian secara rutin juga harus dilakukan. Mengganti pakaian dilakukan untuk mencegah bakteri berkembang biak yang menyebabkan bau badan. 

Itu dia beberapa tips dari luqmanPEDIA yang dapat kalian lakukan untuk menjaga tubuh tetap wangi. Tips mana yang sudah kalian terapkan? Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Silahkan share juga artikel ini ke seluruh social media yang kalian punya agar artikel ini dapat berguna untuk orang lain. Tunggu update artikel dari LuqmanPEDIA selanjutnya!

Begitulah Tentang: 18 Rahasia Menjaga Tubuh Tetap Wangi Meski Tidak Pakai Parfum. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel 18 Rahasia Menjaga Tubuh Tetap Wangi Meski Tidak Pakai Parfum, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel 18 Rahasia Menjaga Tubuh Tetap Wangi Meski Tidak Pakai Parfum, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "18 Rahasia Menjaga Tubuh Tetap Wangi Meski Tidak Pakai Parfum"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami