15 Standard Kecantikan di Berbagai Belahan Dunia - LuqmanPEDIA

Popular Posts

15 Standard Kecantikan di Berbagai Belahan Dunia

Jadi di artikel ini aku akan memberikan informasi seputar beberapa hal yang menjadi ciri khas dari Korean Makeup Look. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin menggunakan Korean Makeup Look dalam berbagai kegiatan. 

Apa yang ada dalam benak kalian ketika mendengar kata cantik? Apakah cewek bertubuh langsing, berkulit putih serta memiliki hidung yang mancung? Anggapan cantik antara satu orang dengan orang lainnya bisa berbeda tergantung dari sisi mana mereka memandangnya.

pedialuqman.blogspot.com | LuqmanPEDIA | pedialuqman | copyright
Images Copyright by LuqmanPEDIA©

Pada dasarnya semua perempuan terlahir cantik, hanya saja penilaian cantik pada setiap orang itu berbeda. Faktor inilah yang juga menyebabkan standar kecantikan setiap perempuan juga berbeda di setiap negara. Hal ini karena dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti ras, suku, budaya sehingga membuatnya menjadi unik. Lalu apa saja kecantikan-kecantikannya? Simak ulasannya berikut :


1. Gigi Gingsul -  Jepang

Banyak wanita Indonesia yang beranggapan bahwa gigi yang terlihat seidkit berantakan harus segera dipakaikan kawat gigi agar lebih rapih. Lain halnya dengan wanita Jepang yang membiarkan gigi gingsulnya untuk tidak dirapihkan.

Bentuk gigi ini disebut yaeba. Cewek dengan gigi gingsul di Jepang dianggap kelihatan lebih cute ketika tersenyum. sehingga banyak wanita Jepang yang sengaja ke dokter gigi hanya untuk membuat giginya gingsul.


2. Plester di Hidung bekas operasi - Iran

Operasi hidung merupakan salah satu trend di Iran karena orang Iran berambisi untuk mempunyai hidung yang lurus.

Plester yang masih menempel di hidung ini selain menjadi standard kecantikan di Iran ternyata juga menunjukkan standard status ekonomi seseorang di Iran.


3. Jidat Tinggi - Suku Fula Afrika

Memiliki jidat yang tinggi adalah standard kecantikan mereka. Standard ini untuk memberikan ilusi kepala mereka yang sering digunakan untuk membawa barang.


4. Bibir Melar - Suku Mursi Ethiopia

Menciptakan bibir melar ini dengan cara meletakkan piring pada bibir bawah mulai dari piring yang berukuran kecil hingga piring yang berukuran besar.

Tradisi ini ternyata juga mencegah cewek Suku Mursi yang dijual sebagai budak.

5. Wajah Vshape - Korea Selatan

Negara Korea Selatan terkenal dengan keberhasilan operasi plastiknya. Selain itu negara ini juga sangat menjunjung tinggi kecantikan secara fisik, sehingga tidak heran kalau banyak wanita Korea melakukan operasi plastik.


6. Scarification - Afrika Barat & Papua Nugini

Di dua negara ini standard kecantikannya adalah wajah yang memiliki bekas luka sayatan. Bahkan para wanita di dua negara ini rela disayat wajah dan tubuhnya membentuk pola tertentu.

7. Bertubuh Gemuk - Mauritania

Beda dengan Mauritania, di negara ini cowok-cowok justru suka dengan cewek yang memiliki lipatan lemak di perut yang berlapis-lapis.

Bahkan banyak keluarga yang mengirim anak perempuan mereka untuk tinggal di tempat lain agar selalu disuplai makanan berlemak.

Bentuk tubuh yang gemuk ini juga merupakan simbol dari kelas sosial dan status yang tinggi bagi seorang wanita.

8. Kulit Pucat - Tiongkok & Thailand

Memiliki kulit yang putih dan bersih mungkin sudah menjadi dambaan wanita Indonesia, namun memiliki kulit yang putih pucat? Di dua negara ini memiliki kulit putih pucat merupakan standard kecantikan mereka.

Bahkan saking menginginkan memiliki kondisi kulit yang demikian, mereka rela menggunakan topeng saat ke pantai.

9. Leher Panjang - Burma

Salah satu suku di bagian timur Burma yakni Suku Kayan memiliki standard kecantikan yang unik yaitu berlomba untuk memiliki leher yang panjang. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, cewek-cewek disana rela memakai ring (terbuat dari kuningan) di lehernya.

Konon katanya juga pemakaian ring-ring ini juga bisa melindungi mereka dari macan.

10. Alis Menyatu - Tajikistan

Bagi orang Tajikistan, standard kecantikan mereka adalah memiliki alis yang menyatu karena dianggap membawa keberuntungan. Dan jika mereka tidak memilikinya, maka akan digambar dengan menggunakan pensil alis berwarna hitam.


11. Tato Wajah - Selandia Baru

Suku Maori di negara ini menjadikan adat mentato wajah (Ta Moko) sebagai standard kecantikan mereka. Semakin wajah dipenuhi oleh tato, maka akan dianggap semakin cantik.

12. Gyaru -  Jepang

Dandanan Gyaru dianggap sebagai sosok yang cantik karena dipakai untuk gadis muda yang fashionable, dengan rambut di cat warna cokelat keemasan, menggunakan tata rias wajah di luar kebiasaan, dan punya kulit hasil tanning.


13. Fisik - Swedia

Standard kecantikan di Swedia sebenarnya tidak ada yang mencolok kecuali ciri-ciri fisiknya yang memang memiliki ciri khas seperti itu. Rambut pirang, mata biru dan bentuk tulang pipi yang menonjol.

Mungkin yang bisa dilihat dari wanita Swedia ini adalah selalu ingin berpenampilan elegan, mengikuti trend dan gaya busana yang lebih simpel serta sophisticated.

14. Bikini Wear - Australia

Di negara kangguru ini, standard mecantikan yang diterapkan adalah menggunakan bikini. Bagi wanita Australia, karena tampilan tubuh yang gelap serta atletis saat menggunakan bikin dianggap sebagai penampilan yang terbaik.

15. None - Amerika Serikat

Standard kecantikan yang spesifik di negara adikuasa ini memang tidak ada karena banyaknya budaya dan ras yang ada.

Tubuh yang kurus atau curvy, rambut panjang ataupun pendek, kulit terang maupun gelap hingga bold atau natural makeup semua kembali ke pribadi masing-masing lebih cocok berpenampilan seperti apa.

Itu dia beberapa standard kecantikan dari berbagai negara di seluruh belahan dunia. dari standard kecantikan tersebut terbukti bahwa cantik tidah harus bertubuh langsing, semua terlihat rapih dan berkulit putih.

Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Silahkan share juga artikel ini ke seluruh social media yang kalian punya agar artikel ini dapat berguna untuk orang lain. Tunggu update artikel selanjutnya!

Begitulah Tentang: 15 Standard Kecantikan di Berbagai Belahan Dunia. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel 15 Standard Kecantikan di Berbagai Belahan Dunia, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel 15 Standard Kecantikan di Berbagai Belahan Dunia, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "15 Standard Kecantikan di Berbagai Belahan Dunia"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami