Inilah 5 Referensi Website Desain Grafis Terbaik - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Inilah 5 Referensi Website Desain Grafis Terbaik

Inilah 5 Referensi Website Desain Grafis Terbaik | LuqmanPEDIA | pedialuqman | pedialuqman.blogspot.com
Images : Google.com

5 referensi website desain grafis terbaik - Kembali lagi di blogger LuqmanPEDIA, pada kesempatan kali ini saya tidak akan memberikan sebuah tutorial melainkan akan menyampaikan info atau tips yang tentunya akan bermanfaat juga.

Saya tujukan info ini buat kalian para desainer grafis yang sudah handal dan setiap harinya menerima pesanan desain ataupun bagi kalian yang baru belajar desain.

Ketika kita membuat desain tentu sangat memerlukan yang namanya referensi-referensi karena mau bagaimanapun desain merupakan sebuah karya seni dan dalam membuat suatu karya seni tidaklah mudah atau instan, kita memerlukan waktu untuk memikirkan konsep seperti apa yang akan dibuat?

Nanti kalau konsepnya seperti ini kira-kira kombinasi warna apa yang digunakan? Kalo desain untuk acara ini atau acara itu bagusnya kaya apa?.

Ya, kurang lebih itulah pertanyaan-pertanyaan yang terlintas apalagi bagi desainer pemula dan ingin mencoba menjual jasa desainnya terhadap klien, tentu akan makin banyak pertanyaan lagi.

Nah, sebagai referensi anda dalam membuat desain, saya akan berikan lima website desain grafis terpercaya dan tentu menjadi bahan rujukan para desainer di seluruh dunia. Sebenarnya lebih banyak lagi referensi akan lebih baik, karena semakin banyak referensi yang kita pakai maka hasil desain kita akan semakin unik karena mempunyai perpaduan dari banyaknya referensi yang kita pakai.

Sementara sebaliknya jika kita menggunakan dua atau bahkan satu saja referensi bisa-bisa hasil desain kita sama dengan sumber referensi (mungkin nanti hanya beda di warna atau font tulisan saja).

1. Behance.net


Nah, di website ini kita bisa menemukan banyak sekali desain dan tentunya tersedia dalam beberapa kategori seperti: desain grafis, fotografi, ilustrasi, interaksi, motion, arsitektur, desain produk, fashion, dan masih banyak lagi lainnya tinggal kita lakukan pencarian saja sesuai dengan tema yang ingin kita desain.

Kenapa saya merekomendasikan website ini? Karena behance ini merupakan website portofolio milik adobe (portofolio ini sangat berguna terutama jika kita ingin membuka jasa menjadi freelancer misal daftar di fiverr) yang tentunya nama perusahaan ini sudah tidak asing lagi kita dengar karena banyak sekali software komputer ajaib yang telah mereka buat.

2. Dribbble.com


Yang kedua ada dribbble (huruf b ada 3, sama halnya seperti behance, website ini juga merupakan salah satu website portofolio yang biasa digunakan para freelancer untuk memperlihatkan hasil-hasil karyanya kepada klien.

Desain-desain di website ini banyak sekali menampilkan karya desain bertemakan modern dan teknologi yang tentunya akan diminati banyak orang seperti desain: UI mobile, desain flat, dan lainnya. Jadi buat kalian yang mencari referensi desain dengan tema teknologi atau modern, situs ini sangat saya rekomendasikan.


3. Pinterest.com


Selanjutnya ada pinterest, kalau website yang satu ini saya rasa sudah tidak asing lagi karena situs ini sudah seperti media sosial layaknya instagaram. Di sini kita bisa menemukan ide-ide desain yang banyak sekali seperti: desain template, layout, produk, desaian aplikasi, bisnis, marketing dan masih banyak lagi.

Tinggal cari saja di kolom pencarian dan bisa kita lihat atau bisa kita simpan dengan mudah untuk kita jadikan referensi.

4. Deviantart.com


Nah, yang ke empat ini merupakan situs yang sering saya kunjungi untuk mecari referensi-referensi utamanya desain yang hand drawing (karena saya lebih suka menggambar di kertas dengan tangan dibading menggambar di komputer).

Kenapa saya memilih situs ini menjadi rujukan favorit? Karena memang di sini desain yang di tampilkan kebanyakan adalah ilustrasi-ilustrasi seperti: ilustrasi artis, gambar anime atau manga, dan lainnya yang tentunya sangat cocok dijadikan referensi untuk hand drawing.


5. Awwwards.com


Oke, yang terakhir adalah awwwards.com (wnya ada 3). Situs ini sangat cocok dijadikan referensi bagi kita yang ingin membuat desain website atau template, dan desain-desain disini tentunya dengan tema modern dan animasi-animasi yang sangat bagus.

Jadi buat kalian yang mempunyai website atau menerima jasa pembuatan desain website, situs ini saya rekomendasikan sekali.

Begitulah Tentang: Inilah 5 Referensi Website Desain Grafis Terbaik. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Inilah 5 Referensi Website Desain Grafis Terbaik, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Inilah 5 Referensi Website Desain Grafis Terbaik, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Inilah 5 Referensi Website Desain Grafis Terbaik"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami