Ini Beberapa Ciri Seorang Yang Cerdas - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Ini Beberapa Ciri Seorang Yang Cerdas


Apakah kita orang cerdas?

Pasti anda belum mengetahui bukan, karena anda seringkali menganggap diri anda biasa-biasa saja. Akan tetapi menurut pandangan orang lain anda mungkin saja orang yang cerdas. 

Untuk itu anda harus mengetahui bagaimana tanda-tanda kecerdasan itu sendiri, apalagi jika anda merupakan sorang bapak, Ibu ataupun pendidik, pastilah sebuah kewajiban untuk mengetahui anak-anak anda dikategorikan cerdas. 

Bimbingan dalam hal kecerdasan sangatlah dibutuhkan bagi anak agar mereka tau kemana seharusnya jalan yang ditempuhnya sesui dengan kecerdasanya masing-masing. Seringkali pendapat sains mengungkapkan anda-tanda kecerdasan seseorang baik itu berupa pendapat ataupun sebuah penelitian. 

Akan tetapi pada kali ini penulis akan menguraikan beberapa tanda-tanda bahwa anda merupakan orang cerdas, tentunya penulis mengambil dari beberapa sumber yang menarik.


6. Rasa Penasaran


Timbulnya rasa penasaran akibat banyaknya pertanyaan terhadap sesuatu yang menarik perhatian apakah itu hal yang baru ataupun aneh seperti : air hangat lebih cepat membeku disbanding air dingin.

Setiap pertanyaan akan diiringi dengan rasa penasaran dan semakin banyak bertanya makan anda mempunyai niat yang besar dalam mencari informasi yang baru. Menurut sebuah publikasi di Journal of Individual Differences bahwa salah satu orang yang mempunyai Inteligensi Question (IQ) tinggi adalah orang yang rasa penasaran yang besar kalau kita bawakan dalam bahasa gaul anda termasuk orang yang “KEPO”. Jika anda kepo pada blog batang kayu maka anda termasuk orang yang cerdas (penulis promosi)


5. Mengkritik diri sendiri


Setiap manusia pasti memiliki kelemahan masing-masing akan tetapi beberapa diantara mereka selalu menjadikan kelemahan itu sebuah dorongan bahkan suatu unggulannya. Hal initerjadi karena mereka berani mengkritik dirinya sendiri serta memperbaiki kelemahannya masing-masing. Jika anda merupakan siswa yang dulunya tidak suka dengan mata pelajaran fisika lalu kenapa anda sekarang menjadi seorang guru fisika. 

Pertanyaan ini sering kali dirasakan oleh pecinta fisika yang dulunya membenci mata pelajaran tersebut. Bahkan mereka salah seorang Coumlaude pada universitasnya masing-masing. Hal ini yang membuktikan bahwa mereka yang menjadikan kelemahan sebagai keunggulan dan pastinya salah satu tanda-tanda orang yang cerdas.

4. Dapat mengontrol diri


Mengontrol diri merupakan salah satu tanda-tanda bahwa anda cerdas karena anda lebih focus terhadap hasil yang sempurna dibanding tergesa-gesa. Dalam mengontrol diri anda seringkali memikirkan strategi-strategi dalam menyelesaikan masalah misalnya dalam hal ujian, anda pasti akan menghabiskan seluruh waktu ujian demi hasil yang sempurna ketimbang teman-teman anda yang bahkan tidak memeriksa untuk kedua kali jawaban mereka.


3. Menyukai Coklat


Coklat merupakan salah satu makanan favorit penulis, tapi tahukah anda selain menenangkan hati yang galau coklat juga meningkatkan kerja kognitif kita hal ini telah dibuktikan oleh para peneliti di Universities of Roma and L'Aquila, Italia. Zat atau senyawa flanoid pada coklatlah yang dapat meningkatkan kecepatan pemrosesan pada memori kita dan hal ini merupakan efek positif pada kerja otak.


2. Kebanyakan introvert adalah orang yang cerdas


Orang yang tidak suka akan keramaian ini merupakan suatu tanda-tanda bahwa orang tersebut adalah yang jenius karena mereka tidak merasa bosan dengan kesendirian mereka selain itu mereka berbicara kepada diri sendiri hal ini diungkapkan dari British Journal of Psychology. 

Mereka yang sering pendiam dan jarang bergaul juga memiliki tingkat IQ yang tinggi karena karakter mereka sangatlah berbeda dengan orang-orang yang disekitarnya. Akan tetapi hal ini jangan dibawa larut karena tidak ada manusia yang tahan akan kesendirian, kita butuh yang namanya interaksi antar sesama.

Tanda-tanda yang terakhir adalah . . .

1. Hafiz Alqur’an


Tahukah anda berapa banyak ayat didalam Al Qur’an?
Menurut anda dengan tingkat anda yang sekarang dapatkah anda menghafal Al-Qur’an?
Saya sangat mengagumi hafiz-hafiz Al Qur’an karena selain menghafal mereka dapat mengetahui segala aspek kehidupan ini, seperti contoh Al Qur’an mereka mengetahui dengan mudah tentang penciptaan alam dan manusia dan bahkan belum diungkapkan oleh peneliti-peneliti yang hebat pada saat ini. 

Semua yang hafiz Al Qur’an pasti memiliki tingkat kecerdasan yang tertinggi, entah bagaimna penyebabnya mereka selalu memiliki tingkat derajat yang tinggi oleh manusia lainya. Saran saya jika anda mau cerdas dan pintar pelajari Al Qur’an karena Al Qur’an akan membuat anda cerdas dan meningkatkan proses berpikir anda, karena dengan membacanya anda juga memikirkan tajwid-tajwid yang ada dan hal ini tidak akan ada dalam mata pelajaran sains. 

Saya menyakini bahwa Rasulullah SAW merupakan nabi yang sangat cerdas karena beliau mengetahui seluruh aspek kehidupan ini, semua penelitan yang ada pada saat ini telah beliau ungkapkan 1400 tahun yang lalu mulai dari era sekarang , beliau juga menceritakan kejadian besar yang akan datang seperti semua teknologi akan musnah. 

Tentunya musnah disini bukan berarti hilang akan tetapi tidak berfungsi karena adanya daya elekromagnetik yang kuat nantinya sehingga semua teknologi akan kembali ke masa Rasulullah SAW.

Demikianlah uraian yang dapat penulis sampaikan pada hari ini semoga dapat menambah wawasan anda dalam memahami tanda-tanda kecerdasan.

Sumber: National Geographic Indonesia

Begitulah Tentang: Ini Beberapa Ciri Seorang Yang Cerdas. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Ini Beberapa Ciri Seorang Yang Cerdas, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Ini Beberapa Ciri Seorang Yang Cerdas, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Ini Beberapa Ciri Seorang Yang Cerdas"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami