Beginilah Cara Penulisan Alamat Rumah yang Baik Sesuai Standar POS Indonesia - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Beginilah Cara Penulisan Alamat Rumah yang Baik Sesuai Standar POS Indonesia

Pedialuqman.blogspot.com
LuqmanpediaImages

Setiap tempat di mana pun kita berada memiliki alamatnya masing-masing paling tidak sampai dengan tingkat desa atau kelurahan. Untuk daerah tertentu di pedalaman yang belum memiliki standarisasi alamat memang agak sulit untuk menuliskan alamat lengkapnya. Sebaiknya dalam menuliskan alamat rumah dilakukan dengan lengkap yang memuat segala informasi yang dibutuhkan orang lain untuk dapat menemukan alamat tersebut, baik untuk saat ini maupun di masa yang akan datang.

Apabila kita mengirim suatu surat atau paket kiriman kepada seseorang lewat pihak ketiga kita harus dapat menunjukkan arah yang tepat tanpa menimbulkan kebingungan kepada orang yang akan mengirimkan surat atau paket tersebut. Jika kita tidak mampu menunjukkan alamat yang benar melalui penulisan alamat yang baik, maka bukan hal yang aneh jika pihak yang kita mintai tolong untuk mengirimkan barang kita akan menolak untuk mengirimkan barang yang akan kita kirim.

Tata Urutan Penulisan Alamat di Indonesia :


1. Nama Orang
2. Nama Tempat dan Nama Jalan
3. Penomoran Rumah
4. RT dan RW
5. Desa atau Kelurahan
6. Kecamatan
7. Kabupaten atau Kota
8. Provinsi
9. Negara (Boleh tidak dipakai jika satu negara)
10. Kode Pos

Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh penulisan alamat yang sering digunakan orang dalam surat menyurat maupun dalam hal yang lainnya.

Contoh 1 :


Udin Komarudin
Perumahan Griya Mandala, Jl. Kehormatan Blok A No.19 Rt.002 Rw.08
Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia, 11510

Contoh 2 :


Mat Sanip bin Umar Juned
Apartemen Ula Ilu Tower Melati Lantai 8 No.44
Jl. Kacang Kapri Muda Kav. 13
Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia, 13120

Contoh 3 :


Hj. Ayu Zubaedah
Jl. Cinta Boulevard No.3 RT 07/02
Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel, 12330

Dari contoh yang telah diberikan, yang perlu kita lakukan adalah menyesuaikan alamat kita dengan alamat contoh, seperti tinggal mengganti nama orang yang dituju, nama jalan, nama komplek rumah, blok rumah, nomor rumah, rt rw rumah, desa / kelurahan rumah, kecamatan rumah, kabupaten / kota rumah, provinsi rumah, negara rumah, kode pos rumah dan berbagai informasi lainnya yang diperlukan untuk membantu kelancaran orang yang akan mendatangi alamat tersebut. Selamat menulis alamat yang baik dan benar dan semoga berhasil.

Begitulah Tentang: Beginilah Cara Penulisan Alamat Rumah yang Baik Sesuai Standar POS Indonesia. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Beginilah Cara Penulisan Alamat Rumah yang Baik Sesuai Standar POS Indonesia, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Beginilah Cara Penulisan Alamat Rumah yang Baik Sesuai Standar POS Indonesia, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Beginilah Cara Penulisan Alamat Rumah yang Baik Sesuai Standar POS Indonesia"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami