Musuh terberat Manusia - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Musuh terberat Manusia

Musuh terberat Manusia | LuqmanPEDIA | pedialuqman | pedialuqman.blogspot.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wa'barokatuh sobat LuqmanPEDIA, apakabar hari ini ? Semoga kabar baik dan selalu Dalam lindungan allah swt. Kali ini saya Luqmanul hakim selaku penulis dari LuqmanPEDIA akan memuliskan artikel tentang Musuh Terberat Manusia, Allah SWT yang maha pencipta menciptakan manusia salah satunya dengan tujuan untuk memimpin di dunia ini tapi tidak lantas allah menciptakan manusia tanpa musuh karena allah menciptakan manusia beserta dengan hawa nafsu (kehendak sendiri) yang menurutku ialah musuh paling berat yang harus dilawan oleh manusia di dunia. 

Mengapa saya beranggapan begitu, karena ialah sebagian besar dari hal yang buruk terjadi di duni ini. kita tarik beberapa contoh, nafsu untuk memiliki sesuatu baik itu memiliki sesuatu yang berlebih ataupun tidak, jika terlalu menuruti nafsu untuk memiliki sesuatu yang berlebih bisa saja hal itu menjadi sebuah benih dari tindakan korupsi yang sering terjadi di negeri kita ini, jika menuruti nafsu untuk memiliki sesuatu mungkin gambaran yang paling pas adalah pacaran karena hakikatnya saat kau memilih untuk menjalin yang namanya pacaran kau tidak sanggup untuk menhan hawa nafsumu untuk memiliki seseorang itu dan hal itu bisa menjadi benih-benih dari dosa besar.

Allah sang maha pencipta yang mana semua yang dia ciptakan selalu mempunyai tujuan atas penciptaannya, dan di sini allah menciptakan hawa nafsu bukan tanpa tujuan, ia menciptaknya dengan tujuan untuk menguji seberapa besar imannya dalam memilih jalan yang allah ridhoi, mungkin beberapa orang menjadi bertanya mengapa allah tidak menciptakan manusia tanpa hawa nafsu (kehendak sendiri) sehingga tidak menolak apa saja yang di perintahkan allah bukannnya allah tidak menciptakan mahluk seperti itu tapi mahluk seperti itu sudah allah ciptakan yaitu malaikat, pernah kalian dengar bahwa manusia adalah ciptaan allah yang maha luar bisa itu karena manusia mempunyai hawa nafsu mangapa demikia, karen manusia yang menahan hawa nafsunya untuk menuruti perintah allah mka derjatnya lebih tinggi dari mahaluk ciptaan allah yang lainnya tapi jika manusia menuruti hawa nafsunya dan menentang perintah dari allah maka manusia itu lebih buruk dari semua ciptan allah.

Untuk alasan itulah mengapa menurutku hawa nafsu menjadi musuh yang paling sulit untuk dikalahkan karena sulit sekali untuk mengontrol yang namanya hawa nafsu, jadi kita sebagai manusia dihadapkan pilihan oleh allah, memilih mencoba melawan hawa nafsu walau semua manusia tak luput dari dosa bahkan sosok sekelas ahli surga (ulama, kiyai, habib, sunan, dll) tak luput juga dari dosa terkecuali para nabi dan sahabat-sahabatnya yang sudah di jamin allah masuk surga tapi tetap juga melawan yang namanya hawa nafsu, atau kita sebagai manusia memilih untuk tenggelam dalam jeratan musuh terberat didunia ini ya yang ku maksud hawa nafsu.

Ya tapi kembali lagi kita manusia berhak memilih apa yang akan kita jalan nih untuk kedepannya, manusia manapun tidak bisa mendiktek manusia lain, jadi kita sebagai manusia jangan takut untuk melawan yang namanya hawa nafsu, karena saat kita mampu memenangkan pertarungan melawan hawa nafsu kita akan menerima hadiah yang sangat luar biasa bukan hanya hadiah di akhirat tetapi hadiah di dunia berupa kehidupan yang tentram tanpa beban akan kesalahan yang kita lakukan karena memilih dan mengikuti hawa nafsu.

Beberapa orang belajar untuk memenuhi ujian akademis sebagai cara mencapai sesuatu yang dia inginkan di dunia tapi tidak mencoba memahami ujian yang sang pencipta berikan, mereka terlena akan ambisi yang memenuhi pikirannya untuk menjadi pemeran utama di dalam cerita yang berlatarkan dunia dan lupa untuk mencari dan mempelajari keutamaan yang ada di dalam cerita bernamakan kehidupan.

Begitulah Tentang: Musuh terberat Manusia. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Musuh terberat Manusia, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Musuh terberat Manusia, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Musuh terberat Manusia"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami