Cara Menaikan Omset Penjualan Melalui SOSIAL MEDIA - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Cara Menaikan Omset Penjualan Melalui SOSIAL MEDIA

LuqmanPEDIA | pedialuqman | pedialuqman.blogspot.com

Untuk topik ini sebenarnya bukan lagi hal yang baru bagi kalian yang sering berpromosi di sosial media, namun sekedar mengigatkan lagi bahwa sosial media memiliki peran yang penting sebagai tempat untuk berpromosi. di bawah ini merupakan trik lama yang mungkin jarang digunakan bagi kebanyakan orang yang sering bermain di sosial media.

Facebook merupakan tempat yang paling banyak di kunjungi setiap harinya, dan bagi kalian yang memiliki produk yang ingin di promosikan, facebook merupakan tempat yang tepat untuk kalian untuk berpromosi, tentunya selain memasang status pada umumnya.ini bawah ini ada beberapa tips yang akan menaikan penjualan anda lewat sosial media.

1. Halaman Facebook


Membuat halaman sendiri, bagi kalian yang memiliki bisnis atau produk yang ingin di pasarkan lewat sosial media, ada baiknya membuat halaman khusus untuk brand bisnis kalian atau produk yang ingin kalian pasarkan, dengan adanya brand terhadap produk kalian maka trust/kepercayaan orang akan bertambah terhadap produk kalian, tambahkan juga tombol pesan langsung ke email atau nomor WA kalian.

Jika halaman sudah di buat maka selanjutnya adalah mengundang orang sebanyak mungkin untuk menyukai halaman kalian, dengan begitu orang akan mengetahui produk apa yang akan kalian pasarkan, berikan deskripsi lengkap tentang produk dan manfaat dari produk yang kalian pasarkan. 

2. Grup Facebook


Jika sudah membuat halaman produk kalian, maka tak ada salahnya juga untuk membuat grup khusus yang membahas tentang produk yang kalian jual, tak kalah pentingnya kalian harus ikut aktif dalam menjawab setiap pertanyaan dari anggota grup, biasanya calon konsumen lebih senang dengan penjual yang fast respon. 

3. Membuat Blog/Website


Manfaatkan blog/website sebagai media induk produk kalian, silahkan untuk membuat blog/website dari produk kalian sebagai tempat/toko dari produk kalian, dengan adanya blog/website maka calon konsumen akan lebih percaya terhadap produk yang akan kalian pasarkan, ini juga sangat berguna bagi kalian yang rajin berpromosi lewat sosial media yang produknya memiliki deskripsi yang panjang, karena dengan adanya blog/website yang sudah di pasangi tombol share ke sosial media akan lebih memudahkan kalian dalam mempromosikan produk yang memiliki deskripsi yang panjang

4. Gunakan Sosial Media Lain


Jika kalian memiliki banyak akun di sosial media, apa salahnya untuk dimanfaatkan juga sebagai tempat promosi, jika sosial media yang lain memiliki fitur untuk membuat grup maka pergunakan pula fitur tersebut seperti yang terdapat di facebook, dengan begini pengunjung atau orang yang mengetahui produk yang kalian pasarkan akan lebih banyak.


5. All ini One Concept


Fitur yang satu ini yang biasa saya gunakan dalam berpromosi, dengan fitur ini memungkinkan kita untuk mempromosikan produk kita di banyak akun media sosial hanya dengan sekali klik.

Berapakah akun sosial media yang kalian miliki? jika lebih dari 1 maka manfaatkan trik berikut, bagi kalian yang memiliki akun Instagram, Twitter dan sosial media lainnya yang memiliki integrasi dengan facebook, maka cobalah untuk mengaitkan semua akun tersebut dengan facebook, dimana jika kalian memposting di salah satu sosial media maka sosial media yang lain akan ikut memposting secara otomatis postingan yang baru saja kalian posting, untuk fitur seperti ini teradapat pada Instagram dan Twitter dan mungkin saja terdapat di sosial media yang lainnya. caranya adalah dengan mengunjungi pengaturan dan lihat menu untuk mengaitkan dengan facebook, mungkin setiap sosial media memiliki pengaturan yang berbeda - beda. 

Contohnya jika akun Instagram anda kaitkan dengan facebook, maka postingan yang kalian posting lewat Instagram akan ikut terposting juga di facebook. sekarang jika anda memiliki cukup 3 akun sosial media saja misal Intagram dengan 500 Followers, Twitter 500 Followers dan Facebook memiliki 1000 teman, akun Instagram kalian kaitkan dengan Twitter sementara akun Twitter kalian kaitkan dengan Facebook. maka jika kalian melakukan promosi di Instagram, maka secara otomatis akan terposting juga di Twitter, karena akun Twitter kalian kaitkan dengan facebook, maka otomatis juga akan terposting di baranda facebook kalian, dengan begini kalian sudah melakukan promosi di tiga akun sosial media yang disebutkan diatas secara sekaligus hanya dengan sekali posting. artinya kalian sudah berpromosi ke 2000 orang sekaligus. itu untuk tiga akun sosial media saja bagaimana jika kalian memiliki lebih dari itu? tentunya akan lebih banyak orang juga yang mengetahui produk yang kalian jual. trik di atas merupakan salah satu trik paling ampuh untuk menaikkan omset lewat sosial media, bagi kalian yang belum pernah mencoba trik ini, bisa langsung praktekkan. sekian tips untuk berpromosi lewat sosial media dan semoga bermanfaat.

Begitulah Tentang: Cara Menaikan Omset Penjualan Melalui SOSIAL MEDIA. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Cara Menaikan Omset Penjualan Melalui SOSIAL MEDIA, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Cara Menaikan Omset Penjualan Melalui SOSIAL MEDIA, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Cara Menaikan Omset Penjualan Melalui SOSIAL MEDIA"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami