TIPS Agar Optimis Melakukan Segala Sesuatu - LuqmanPEDIA

Popular Posts

TIPS Agar Optimis Melakukan Segala Sesuatu

Melakukan Hal Optimis | TIPS Agar Optimis Melakukan Segala Sesuatu | images by LuqmanPEDIA© | LuqmanPEDIA | pedialuqman.blogspot.com
Images by LuqmanPEDIA©
LuqmanPEDIASiapa nih yang masih pesimis kalau ingin melakukan sesuatu ?
Sobat yang luqmanpedia sayangi, saya rasa kalian memiliki jiwa percaya diri deh setelah membaca tulisan ini. Hehe

Tinggalkan sejenak segala kegiatanmu, tugasmu ! berhentilah, marilah baca sejenak tulisan ini hingga selesai.

Setiap orang selalu mempunyai suatu harapan yang baik dalam melakukan segala sesuatu. Dan setiap orang juga punya cara tersendiri bagaimana dalam menghadapi berbagai masalah. Mereka ada yang memilih untuk bersikap optimis ada pula mereka menghadapi dengan sikap pesimis ketika hendak melakukan hal positif.

Mereka yang pesimis masih sangat cenderung untuk menyalakan diri nya sendiri atas gagalnya sesuatu yang mereka kejar. Mereka yang memiliki sikap optimis, akan menganggap bahwa apapun masalahnya, disanalah ada hal positif yang bisa diambil hikmah nya.

Tak heran, bahwa orang yang memiliki optimisme yang tinggi memiliki kesehatan mental dan juga fisik yang luar biasa.

Nah, bagaimana agar sobat LuqmanPEDIA nantinya bisa lebih optimis dalam melakukan segala sesuatu.
Berikut Tips agar mampu memiliki rasa optimis melakukan sesuatu :

  • Berpikir yang baik (Positif)

Ketika ingin melakukan berbagai macam hal yang baik, berpikir lah yang positif yang nantinya dapat mengantarkan kita menuju pintu kesuksesan. Ketika anda betul-betul menyakini bahwa kita mampu untuk mencapai hal tersebut maka kita harus lebih giat lagi dalam belajar, untuk mengejar apa yang diinginkan. Dengan begitu nantinya dirikitalah yang merasakan kepuasan hasil pikiran yang terus mengajak untuk berpikir positif.

  • Ambil Hikmah dari kejadian yang dialami

Ketika selesai melakukan sebuah aktivitas, paling tidak sisihkan waktu anda 15menit untuk selalu memikirkan hal-hal positif yang anda capai pada hari tersebut. Mulai lah bersyukur apa yang sudah anda capai dengan baik sehingga anda nantinya akan terus melakukan sebuah aktivitas yang positif lagi kedepan nya. Tanpa memiliki rasa takut atau pesimis untuk melakukan hal tersebut.

  • Jangan berkata Negatif dalam pikiran anda

Tidak direkomendasikan untuk anda yang benar-benar ingin melakukan sesuatu tapi masih memiliki perkataan negatif dalam pikiran anda. Yang membuat anda tidak mampu melakukan hal tersebut. Rubahlah kata “Saya takut ini nantinya tidak berhasil” atau “Saya gak bisa melakukan hal itu”.
Coba ganti pikiran negatif itu dengan “Saya pasti berhasil nih” atau “saya yakin pasti bisa”. Disinilah anda akan mendapatkan energi positif dari tubuh anda ketika anda memiliki rasa kepercayaan diri anda. Jangan takut untuk gagal, coba diganti fikiran nya kalau nanti ini berhasil gimana ya? Ketika anda mau mencoba, nanti nya akan tau dimana letak kekurangan dan mana yang harus diperbaiki sehingga nantinya bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

  • Fokus ke masa depan anda

Jadikan masalalu sebagai pembelajaran yang baik. Berpikirlah untuk masa depan yang harus dikerjakan hari ini. Masa yang berlalu marilah kita perbaiki seperti sikap negatif, yang membuat anda tidak yakin. Ini masa depan anda, segeralah memperbaiki dan jangan mengulangi hal yang sebelumnya terjadi padahal itu tidak ada guna nya untuk masa depan anda.

  • Berkumpulah bersama orang yang memiliki pikiran positif

Lihatlah dilingkungan anda, sekitar anda, anda berkumpul dengan siapa? Apakah orang tersebut mampu mengajak anda untuk selalu mendorong ke hal-hal positif ? jika iya, pertahankan mereka yang selalu mendorongmu dalam kebaikan, mendorongmu untuk selalu berpikir positif. Karena orang yang seperti yang mampu membuat segala sesuatu yang anda lakukan membuahkan hasil yang memuaskan untuk anda.

Orang yang cenderung selalu berpikir positif dan selalu muncul rasa optimis untuk mencapai hal yang diinginkan, mereka melihat bahwa kegagalan bukanlah suatu hal yang tidak perlu dipermasalahkan apalagi dirisaukan. Karena itu hanya sementara saja. Orang yang selalu memiliki pribadi yang optimis mereka akan cenderung mudah bangkit kembali dari sukses yang tertunda untuk mencapai apa yang diharapkan.

Begitulah Tentang: TIPS Agar Optimis Melakukan Segala Sesuatu. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel TIPS Agar Optimis Melakukan Segala Sesuatu, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel TIPS Agar Optimis Melakukan Segala Sesuatu, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "TIPS Agar Optimis Melakukan Segala Sesuatu"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami