Kumpulan Tips Membeli Laptop - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Kumpulan Tips Membeli Laptop

LuqmanPEDIA -  Di Zaman sekarang ini orang - orang ada juga yang membutuhkan sebuah laptop, mungkin Anda juga termasuk yang sedang membutuhkan Laptop Bekas dan murah juga, ya namanya laptop bekas pasti murah. 

Biasanya yang sedang mencari laptop bekas ini keperluannya untuk bisnis, mengerjakan tugas kuliah, mengerjakan tugas sekolah, apalagi jika Anda sedang sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan dan mengambil Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan dan Multimedia.


Google.com

Kenapa Membeli Laptop harus ada caranya? Takutnya Anda yang mau membeli laptop bekas tapi tidak tahu harus cek apa saja bagian - bagian yang kurang bagus, dan laptop harus di service. Sudah banyak orang yang membeli laptop bekas dengan harga murah tapi laptop nya tidak terawat. Nanti kalau komponen - komponen laptop nya rusak Anda juga harus mengeluarkan biaya Service Laptop. Pasti Anda Rugi kan? Oke, langsung saja cara membeli laptop bekas yang berkualitas agar tidak tertipu.

#Tips Membeli Laptop Bekas Yang Baik


1. Periksa Bagian Fisik

Menurut saya tampilan fisik dari laptop adalah salah satu point penting yang bisa jadi acuan kita dalam menentukan laptop bekas mana yang akan kita beli. Kenapa begitu ? karena yang paling jelas ketika membeli laptop yang digunakan adalah ada pada fisik, yang masih kondisi fisik yang baik menunjukkan pemilik sebelumnya bisa mengurus dengan laptop yang baik.

Tapi belum tentu kalau luarnya bagus bagian dalamnya juga menjanjikan, tapi setidaknya sudah mendapatkan kesan baik di mata kita. Bandingkan dengan laptop di luar yang sudah jelek, apalagi untuk memeriksa kinerja dan kondisi, kita hanya melihat itu saja langsung enggak mau membelinya.

2. Cek Garansi

Laptop bekas yang masih memiliki masa garansi baik bahwa garansi toko atau garansi distributor resmi harus mendapatkan poin lebih bagi kita untuk membeli. Karena apa? karena garansi masih berlaku akan lebih mudah dan tentunya bermanfaat bagi kita juga jika - jika kemudian kami menemukan masalah atau kerusakan pada laptop kita beli.


3. Cek Fungsi dan Performa

Selanjutnya nih yang juga waijib kita perhatikan adalah mengecek fungsi – fungsi dari komponen – komponen ataupun peripheral dari laptop bekas yang akan kita beli. Sebagai contoh, kita cek pada port USB jika port masih berfungsi, kemudian memeriksa DVD - ROM, keyboard, webcam, dan juga kondisi speaker.


4. Pastikan Baterai dan Charger Dalam Kondisi Baik

Biasanya kalau beli laptop bekas itu kinerja baterai nya sudah menurun dan rusak, bahkan ada juga yang cepat habis dan ada juga sampai tidak mengisi daya pada kinerja baterai nya. Biasanya penggunaan laptop yang tidak baik, dapat menimbulkan efek samping pada baterai yaitu menurunnya kemampuan menyimpan daya dari baterai itu sendiri.

Cukup susah memang memastikan apakah baterai laptop masih dalam keadaan baik atau tidak. Salah satu cara yang bisa digunai nih sob, lihat indikator baterai terlebih dahulu pada level berapa, kemudian coba kita gunakan laptop untuk membuka banyak aplikasi yang cukup berat sekitar 5-10 menit dan lihat apakah baterai telah menurun menjadi normal atau bahkan menurun drastis.

Jika baterai menurun akun dramatis lebih baik lagi untuk membelinya. Charger juga dalam kondisi baik, pastikan tidak ada pengelupasan atau kabel charger sering hidup dan mati saat digunakan.


5. Periksa Layar LCD

Hal ini penting karena harganya cukup mahal LCD laptop, lebih baik kita pastikan dalam kondisi baik sebelum Anda membeli, dan memastikan tidak ada dot pixel pada layar LCD laptop. Cara mudahnya dengan mengganti wallpaper dengan warna hitam polos kemudian perhatikan adakah selain warna hitam disana, kemudian ganti lagi dengan warna putih polos, dan pastikan lagi kondisinya baik.

6. Cek Harga Pasar

Jadilah pembeli yang bijak, kita harus tahu tentang - tentang harga pasar laptop yang akan kita beli itu bagaimana. Agar kita juga bisa mendapatkan harga yang sesuai. Harga laptop bekas turun sekitar 20% – 40% tergantung dari kondisi barang dan lamanya pemakaian, apabila menemukan harga yang terlalu tinggi dari harga pasar, mending pikir – pikir dulu deh sob.

7. Jangan Mudah Percaya

Ini penting nih, biasanya kita sering menjumpai penjual yang pinter sekali ngasih janji – janji politik ke kita. Maksutnya apa yang dia bilang tentang kondisi laptop tersebut, belum tentu yang sebenernya. Biasanya para penjual berusaha menutupi kecacatan yang ada pada barang yang akan dijual. Jadi berhati – hatilah dan jangan mudah percaya.

Nah itulah Tips Cara Membeli Laptop Bekas Yang Baik dan Berkualitas dari LuqmanPEDIA, Semoga bermanfaat dan mudah - mudahan aja si penjualnya jujur dan adil ke sesama pembeli. Mungkin nanti akan bertambah lagi artikelnya, jadi tunggu saja di LuqmanPEDIA.

Begitulah Tentang: Kumpulan Tips Membeli Laptop. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Kumpulan Tips Membeli Laptop, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Kumpulan Tips Membeli Laptop, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Kumpulan Tips Membeli Laptop"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami