Beberapa Tips Praktis Melindungi Mata dari Radiasi Layar Smartphone - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Beberapa Tips Praktis Melindungi Mata dari Radiasi Layar Smartphone

LuqmanPEDIA - Pada Era Milenials ini hampir semua orang kini sudah mempunyai smartphone, smartphone telah menjadi keperluan pokok seluruh orang, baik itu para remaja maupun anak - anak. Hampir seluruh remaja tentu mempunyai smartphone, hal ini sebab smartphone memiliki banyak sekali fungsi yang dapat menolong kita, baik itu untuk menggali informasi, menghubungi teman, atau sebatas untuk bermain game saja.

Beberapa Tips Praktis Melindungi Mata dari Radiasi Layar Smartphone

Sekarang ini hampir semua orang tidak bisa terlepas dari smartphone, bangun tidur pegang smartphone, bepergian pegang smartphone, mau istirahat pegang smartphone, dan yang parah lagi ke kamar mandi juga bawa smartphone Hahaha. Terlalu sering memakai smartphone ini bisa berdampak buruk untuk kesehatan mata kita lho akbiat cahaya dari smartphone berisi radiasi.

Nah, Meskipun smartphone ini memiliki banyak sekali kegunaan untuk kita, smartphone ini tetap memiliki akibat buruk untuk kita.

Terlalu sering bermain smartphone pun menyebabkan mata kita keletihan dan terasa perih. Oleh karena itu kali ini saya bakal memberikan sejumlah tips tetang cara melindungi mata dari radiasi smartphone silahkan kalian simak tips - tips dibawah ini.

Beberapa Tips Praktis Melindungi Mata dari Radiasi Layar Smartphone 


Saat memakai smartphone terlalu lama, mata anda akan terasa perih, ini diakibatkan oleh radiasi yang dipancarkan oleh smartphone kita. Radiasi dari smartphone ini mesti anda cegah dan anda hindari agar tidak merusak mata kita. Sebagian orang yang telah terlanjur matanya sakit darurat harus berobat, namun untuk kalian yang belum merasakannya mesti mencegahnya dengan membaca tips dibawah ini.

#1. Mengatur Kecerahan Layar Ponsel



Kecerahan layar smartphone yang terlampau redup dan terlampau cerah dapat mengakibatkan mata kita bobrok dan cepat merasakan kelelahan. Oleh karena tersebut kita mesti menghindari urusan ini dengan teknik mengatur resolusi kecerahan dari layar smartphone yang anda pakai dengan sesuai, tidak terlalu terang dan tidak terlampau redup.

#2. Menggunakan Pelindung Layar


Pengguna smartphone yang cerdas ialah mereka yang dapat mengatur pemakaian smartphone mereka secara tidak berlebihan. Tips lain guna menjaga mata kalian supaya meminimalisir efek radiasi smartphone ialah dengan memasang pelindung layar atau disebut antigores dan sebagainnya, pasanglah pelindung layar yang jernih.


#3. Gunakan Smartphone Dalam Jarak Aman



Apabila smartphone kalian tidak memilik antigores atau semacamnya, tahapan lainnya untuk meminimalisir efek radiasi ialah mengatur jarak smartphone ketika menggunakannya, tidak boleh terlalu dekat dengan mata. Jarak yang aman saat memakai smartphone ialah kurang lebih 30 cm, tidak boleh terlalu dekat saat memakai smartphone.


#4. Menggunakan Kacamata



Kacamata juga dapat digunakan sebagai alternative untuk menyaksikan objek dengan jelas, kacamata seringkali digunakan untuk semua pengidap penyakit rabun. Namun kini ini tidak sedikit kacamata dipakai hanya sebatas untuk bergaya saja. Meskipun kalian tidak mempunyai penyakit rabun, kalian dapat menggunakan kacamata yang normal untuk meminimalisir radiasi dari smartphone.

#5. Mengedipkan Mata Sesering Mungkin



Berdasarkan keterangan dari sebuah penelitian, insan mengedipkan mata 3 kali lebih sedikit ketika sedang asik memakai smartphone. Dengan mengedipkan mata sesering mungkin dapat membuat mata tetap lembab dan mata tidak akan merasakan kekeringan yang mengakibatkan mata perih.


#6. Tidak Mengucek Mata Secara Berlebihan



Apabila kalian terlalu tidak mengucek mata kalian ketika mata kering atau berdebu (kelilipen), usahakan kalian menghentikannya. Mengucek mata biasanya sering dapat menyebabkan iritasi pada mata dan hal tersebut ini seringkali disebabkan sebab debu dan kotoran yang jatuh di mata. Sebaiknya kalian tidak mengucek mata secara berlebihan saat memakai smartphone.


#7. Batas Penggunaan Smartphone



Sebagai pemakai smartphone anda harus meminimalisir pemakaian smartphone kita paling tidak 2 jam dipakai untuk istirahat. Dalam 2 jam itu, hindarilah guna memegang smartphone kalian , meskipun tampak begitu berat untuk kalian pecandu pemakai smartphone, namun kalian tetap mesti melakukannya demi kebaikan kalian sendiri. Mengistirahatkan mata kalian sejenak sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kalian.


#8. Sering Mengistirahatkan Mata



Seperti yang telah saya katakan di atas tadi, bahwa mengistirahatkan mata sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita supaya tetap fresh dan sehat. Dengan sering - sering mengistirahatkan mata kita, maka bakal mengurangi keletihan pada mata kita, sampai - sampai penglihatan kita jadi tidak tergangu.


#9. Keluar Untuk Melihat Pemandangan



Meskipun urusan ini tidak bersangkutan dengan smartphone, tetapi tips yang satu ini paling manjur, dengan menyaksikan pemandangan di luar khususnya pepohonan, maka mata anda akan merasakan kesehatan dan kebugaran. Bukan hanya computer saja yang mesti anda refresh, mata kita pun harus anda refresh supaya dapat bekerja dengan fasih tanpa lemot. Kita jangan terus menerus cuman menyaksikan smartphone dan komputer kita, sekali - kali lihat lah pemandangan diluar.

#10. Sering - Sering Konsultasi



Kita terkadang tidak tahu apakah mata anda sedang terpapar penyakit atau tidak, apakah ini ciri - ciri mata anda sedang sakit atau tidak, oleh karena tersebut kita mesti sering - sering mengerjakan konsultasi pada dokter bilamana kita merasakan hal yang mengherankan pada mata kita. Terlalu sering memakai smartphone memang dapat mengakibatkan mata kita perih dan sakit, bilamana kalian mengalami fenomena tersebut segera konsultasi pada dokter atau sejenisnya.

Begitulah Tentang: Beberapa Tips Praktis Melindungi Mata dari Radiasi Layar Smartphone. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Beberapa Tips Praktis Melindungi Mata dari Radiasi Layar Smartphone, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Beberapa Tips Praktis Melindungi Mata dari Radiasi Layar Smartphone, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Beberapa Tips Praktis Melindungi Mata dari Radiasi Layar Smartphone"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami