Apakah SAMA Teori dan Praktek ? Simak Penjelasannya - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Apakah SAMA Teori dan Praktek ? Simak Penjelasannya

ImagesLuqmanPEDIA 2020 | pedialuqman.blogspot.com
Images Google.com

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Tuhan semesta alam, sehingga sampai saat ini saya masih diberikan pikiran dan waktu luang untuk menulis. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang keterkaitan teori dengan praktek. Semoga tulisan LuqmanPEDIA ini berkenan dihati para pembaca.

Di setiap berbagai aspek kehidupan pastilah mempunyai waktu dan tempat yang telah dibagi sesuai porsinya masing-masing. Sebagaimana teori dan praktek.

Praktek pada dasarnya adalah hasil dari sebuah teori, yang tidak bisa dipisahkan antara keduanya, namun demikian banyak orang yang beranggapan bahwa teori berbeda dengan praktek. 

Orang yang beranggapan seperti ini mungkin tidak menyadari sebuah adagium yang sering mereka ucapkan disetiap perbincangan, baik itu dalam forum, tongkrongan, berbicara empat mata, atau membuat status di media sosial sekali pun, "Usaha tidak pernah mengkhianati hasil".

Lantas bagaimana dengan statement, "praktek itu berbeda dengan teori", "teori tidak sesulit praktek" ?. Bagi saya ini sangat kontroversial dalam teori kenyataan. Perlu dipahami dari sebuah teori yang pernah kita ketahui, "Usaha tidak pernah mengkhianati hasil", itu poin pertama. Bahwa, praktek tidak pernah bersebrangan dengan teori begitu pun sebaliknya.

Al-Qur'an adalah kumpulan teori dalam menjalani kehidupan, siapa saja yang mempraktekan isi dari teori (baca: Al-Qur'an) itu maka akan selamat dunia dan akhirat. Orang yang menganggap praktek berbeda dengan teori berarti belum memahami teori itu sendiri, dan jika ada hasil yang tidak sesuai dengan usahanya berati yang salah bukan hasilnya, tapi usahanya.

Praktek tanpa teori akan terombang-ambing seperti buih dilautan tidak tahu konsep atau arah tujuannya mau kemana. Sedangkan teori tanpa praktek seperti arsip dokumen yang tersimpan rapih didalam lemari yang terkunci, sehingga tidak dapat diketahui untuk apa manfaatnya.

Jadi, teori dan praktek merupakan suatu kombinasi yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Keduanya berbeda, tapi mempunyai kesamaan yang kental tidak bisa disamarkan. 

Setiap orang mempunyai porsi makan yang berbeda, tapi anjuran (teori)nya sama 3× sehari begitu idealnya. Orang yang paham dengan teori dia akan mudah mempraktekan. Para ilmuan itu penuh dengan teori sebelum meneliti. Tidak ada praktek yang susah jika sudah memahami teori seutuhnya.

Begitulah Tentang: Apakah SAMA Teori dan Praktek ? Simak Penjelasannya. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Apakah SAMA Teori dan Praktek ? Simak Penjelasannya, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Apakah SAMA Teori dan Praktek ? Simak Penjelasannya, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Apakah SAMA Teori dan Praktek ? Simak Penjelasannya"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami