Tutorial Blog | Panduan Lengkap Cara Membuat Blog di Android Beserta Gambar nya - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Tutorial Blog | Panduan Lengkap Cara Membuat Blog di Android Beserta Gambar nya

Tutorial membuat Blogger
pedialuqman.blogspot.com

Assalamualaikum  warahmatullahi wa'barokatuh , kembali lagi dengan saya Luqmanul Hakim selaku penulis Blog LuqmanPEDIA ini , kali ini saya akan membahas di artikel sederhana ini tentang : Panduan Lengkap Cara Membuat Blog di Android beserta Gambar nya. Mungkin kita tidak asing lagi mendengar nama blogger.

Apasih itu blogger, Pahami Istilahnya ?

Diambil dari situs resmi, Blogger adalah sebuah layanan publikasi Blog yang dibangun oleh Pyra Labs dan sudah Akuisisi oleh Google pada tahun 2003 silam. Bagi saya Blog adalah rumah pengetahuan di dunia Maya, dengan adanya Blog ini saya selaku penulis LuqmanPEDIA bisa membagikan sebuah pengetahuan yang sekiranya saya tahu atau hal-hal yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. Meskipun Views / Pembaca Blog saya sedikit saya tidak pernah putus asa dalam membagikan pengetahuan dan informasi yang sekiranya saya tahu. Selain bermanfaat untuk berbagi pengetahuan dan informasi banyak juga yang memanfaatkan Blog sebagai ladang penghasilan tambahan atau kerja sampingan.

Mungkin seseorang ada yang menginginkan cara membuat Blog di Android / menjadi penulis Blog tetapi tidak mengetahui cara membuat nya. Lalu bagaimana langkah-langkah nya untuk membuat Blog di Blogger ?  kali ini LuqmanPEDIA akan Kupast Tuntas cara membuat Blog secara lengkap dengan panduan yang disertai Gambar nya di Android untuk mempermudah pembaca untuk lebih memahami nya.

Oke, Yuuk simak panduan lengkap dan langkah-langkahnya yang diberikan oleh LuqmanPEDIA sebagai berikut :


Panduan Lengkap Cara Membuat Blog beserta gambar nya di Android :


1. Kunjungi situs Resmi yang sudah di sediakan oleh Google, Yaitu Blogger.com / Blogspot.com. Jika sudah diarahkan ke situs nya kurang lebih tampilannya akan sama pada gambar dibawah ini, dan Kemudian klik Buat Blog / CREATE YOUR BLOG.



2. Masukan Akun Google Anda (Jika udah punya) tetapi jika yang belom punya akun Google cobalah untuk membuatnya terlebih dahulu. Setelah itu klik tombol "BERIKUTNYA" untuk melanjutkan pembuatan blogger, untuk lebih jelasnya anda bisa lihat digambar untuk lebih mudah memahami nya.


3. Kemudian setelah memasukan alamat email Anda, Anda akan disuruh memasukan kata sandi / password Akun Google anda dengan benar. Lalu untuk selanjutnya klik tombol "BERIKUTNYA".


4. Setelah proses log-in ke blogger selesai, kamu akan diarahkan ke Dasboard blogger tetapi jika tampilan Anda seperti di gambar, Anda hanya disuruh untuk mengisi "Nama Tampilan" Anda tinggal mengisi nama tampilan bebas sesuai yang anda inginkan, klo bisa isikan sajah nama tampilan nya seperti nama akun Google anda.



5. Anda akan diarahkan langsung ke Dasboard Blogger, Kemudian klik tombol "Buat Blog Baru".


6. Setelah anda klik tombol "Buat Blog Baru" Anda akan melihat tampilan langsung seperti digambar dibawah ini.


7. Setelah anda melihat nya, anda hanya tinggal memberikan 1. Nama Judul Blog Sobat (contoh : LuqmanPEDIA) , terus 2. Alamat URL / Alamat Website Blog Sobat (contoh : Luqmanpedia.blogspot.com) atau anda hanya cukup mengetik nama url blog sobat sajah (contoh : Luqmanpedia) nanti secara otomatis pun alamat blog nya akan menjadi seperti ini : Luqmanpedia.blogspot.com.

*Perlu catatan nih untuk pemberian Alamat URL, 1. Jika alamat URL Anda di setujui berarti akan ada tanda centang (√) pada sebelah samping kanan nya . Dan 2. Untuk Alamat URL yang tidak disetujui akan ada tanda silang (x) pada bagian samping kanan nya, karena mungkin alamat URL yang Anda masukan sudah di masukan sama orang lain terlebih dahulu,  Jadi Anda harus mengganti alamat URL dengan yang baru. Oh yah jangan lupa 3. Pilih Tema yang Anda inginkan , Setelah itu klik Tombol "Buat Blog" jika alamat URL anda sudah di Setuji.

8. Jika anda memiliki tampilan seperti gambar dibawah ini, anda tinggal klik tombol "Lewati" untuk mempercepat dalam pembuat Blog / Blogger.


9. Dan untuk selanjutnya jika tampilanya anda kurang lebih seperti pada gambar di bawah ini berarti Anda sudah berhasil membuat Blogger.


10. Akhirnya selesai juga proses pembuatan Blogger untuk pemula :)

Begitulah Tentang: Tutorial Blog | Panduan Lengkap Cara Membuat Blog di Android Beserta Gambar nya. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Tutorial Blog | Panduan Lengkap Cara Membuat Blog di Android Beserta Gambar nya, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Tutorial Blog | Panduan Lengkap Cara Membuat Blog di Android Beserta Gambar nya, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tutorial Blog | Panduan Lengkap Cara Membuat Blog di Android Beserta Gambar nya"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami