Kunang-kunang dapat menghasilkan cahaya ? apa perbedaan cahaya kunang-kunang dengan lampu ! - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Kunang-kunang dapat menghasilkan cahaya ? apa perbedaan cahaya kunang-kunang dengan lampu !

 

Hewan Bercahaya Kunang-Kunang

Hai sobat LuqmanPEDIA sudah lama tidak berjumpa, heheh, maaf sudah lama tidak posting di blog pribadi saya ini karena banyak kesibukan didunia nyata. Ok, kali ini LuqmanPEDIA akan membahas soal hewan Bercahaya, siapakah hewan tersebut ? Iyahh itulah kunang-kunang yang setiap malam selalu bercahaya. Apa kabar kalian semuanya saya harap kalian sehat sehat saja ya, ketika saya bertemu dengan pak RT dan pak RT tersebut bertanya kepada saya "kenapa kunang kunang bisa menghasilkan cahaya? kenapa tidak menghasilkan uang saja? Dan dari mana mereka membayar listriknya?" Ujar pak RT sambil ketakutan, dari pada kepo mari kita simak artikel berikut ini.

kunang kunang adalah serangga yang bisa memancarkan cahaya serangga ini bisa kita jumpai di tempat tempat yang memiliki kelembaban yang tinggi seperti kolam,sungai,payau,parit,dan Padang rumput ,namun habitatnya yang semakin mengurang di sebabkan oleh polusi cahaya dan penggunaan pestisida yang di sebabkan oleh manusia.

Lalu kenapa kunang kunang bisa menghasilkan cahaya kenapa tidak menghasilkan uang saja? Hal ini di sebabkan oleh terjadinya reaksi kimia yang di mana subtansi luciferin mengalami oksidasi ketika ada enzim luciferase saat zat tersebut tercampur maka akan bereaksi di dalam perut kunang kunang yang menghasilkan cahaya yang indah di kegelapan malam cahaya ini tidak mengandung ultraviolet maupun sinar infra merah dengan warna yang beragam seperti merah, kuning, hijau di langit yang biru.

Lalu apa bedanya cahaya yang dihasilkan oleh kunang kunang dan yang di hasilkan oleh lampu? Tentu saja berbeda lampu menghasilkan cahaya yang panas sedangkan kunang kunang menghasilkan cahaya yang tidak panas yang di namakan cahaya dingin itu terjadi karena adanya reaksi kimia.

Lalu kenapa kunang kunang bisa mengatur cahayanya dan bisa mematikan cahayanya kalau dia mau? Apakah ini yang di sebut penghematan menurut kunang kunang? Itu terjadi karena kunang kunang bisa mengatur reaksi kimia yang terjadi di perut si kunang kunang.

Disini kita bisa simpulkan bahwa betapa hebatnya dan sempurnanya ciptaan Tuhan. sebelum beranjak dari artikel ini saya punya pantun untuk kalian dua tiga burung kenari sampai jumpa di lain hari.

Begitulah Tentang: Kunang-kunang dapat menghasilkan cahaya ? apa perbedaan cahaya kunang-kunang dengan lampu !. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Kunang-kunang dapat menghasilkan cahaya ? apa perbedaan cahaya kunang-kunang dengan lampu !, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Kunang-kunang dapat menghasilkan cahaya ? apa perbedaan cahaya kunang-kunang dengan lampu !, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Kunang-kunang dapat menghasilkan cahaya ? apa perbedaan cahaya kunang-kunang dengan lampu !"

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang memasang link aktif di komentar
- Dilarang promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini.

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami