Masih Muda Tapi Menderita Asam Urat? Ini Penyebabnya - LuqmanPEDIA

Popular Posts

Masih Muda Tapi Menderita Asam Urat? Ini Penyebabnya

pedialuqman.blogspot.com | Masih Muda Tapi Menderita Asam Urat? Ini Penyebabnya



Sebelum kita mengetahui apa saja sih penyebab dikalangan anak muda yang sudah menderita Asam Urat, kita harus tahu dulu apa itu penyakit Asam Urat ? Asam Urat dalam Wikipedia adalah penyakit dari zat metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Zat Purin adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita.

Banyak yang mengira bahwa Asam Urat hanya diderita bagi yang sudah berumur atau tua, akan tetapi anggapan itu salah besar. Anak muda pun bisa menderita penyakit Asam Urat ini jika tidak menerapkan pola hidup sehat.

Oke, langsung saja kalian simak penjelasannya dibawah ini apa saja penyebab Asam Urat yang sudah diderita di kalangan anak muda :

#1. Faktor makanan

Banyak jenis makanan yang sangat berperan pada munculnya indikasi penyakit Asam Urat yang menimpa kalangan muda, kegemaran makan makanan seafood, jeroan, konsumsi makanan mengandung kadar gula tinggi, jenis kacang-kacangan dan jenis makanan kalengan.

#2. Kebiasaan minum alkohol dan kafein serta minuman bersoda.

Jenis zat-zat tersebut dapat meningkatkan resiko penyakit Asam Urat yang seharusnya bisa dibatasi, namun tidak bisa dipungkiri bahwa pola makan anak muda zaman sekarang lebih terbiasa dengan jenis minuman seperti itu.

#3. Karena kegemukan

Berat badan terbukti sangat mempengaruhi peningkatan kadar Asam Urat dalam tubuh karena sebanding dengan tingginya kadar lemak seseorang. Penderita obesitas dianjurkan untuk harus memilih obat Asam Urat yang cocok untuk menangani penyakit ini sekaligus menurunkan kadar lemak Kolesterol dalam tubuh.

#4. Kurang berolahraga

Potensi peningkatan kadar Asam Urat bisa berasal dari proses metabolisme tubuh yang tidak lancar karena kurangnya bergerak. Berolahraga ringan secara teratur setiap hari atau minimal 3 kali dalam seminggu, bisa menjadi obat Asam Urat yang meminimalisir resiko naiknya kadar Asam Urat dalam tubuh.

#5. Efek samping penggunaan obat-obatan

Penyebab Asam Urat yang satu ini bisa diatasi dengan mengehentikan penggunaan obat-obatan bermasalah tersebut dan meminta dokter untuk memberi resep obat asam urat yang cocok dan aman untuk di konsumsi tubuh.

Pola hidup anak muda zaman sekarang memang sangat berpengaruh kenapa bisa menderita Asam Urat ini. Padahal dulu, memang Penyakit yang satu ini hanya di derita oleh kalangan yang sudah berumur atau tua, tapi sekarang tidak lagi.

Jika sudah mengetahui apa saja penyebabnya, disarankan mulai dari sekarang untuk menerapkan pola hidup yang sehat demi terhindar dari jenis penyakit-penyakit yang tidak diinginkan.

Terimakasih.

Begitulah Tentang: Masih Muda Tapi Menderita Asam Urat? Ini Penyebabnya. Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, Silahkan Berkomentar atau Hubungi Kami melalui kontak yang sudah di Sediakan DISINI. Dan Jika anda menyukai Artikel Masih Muda Tapi Menderita Asam Urat? Ini Penyebabnya, Silahkan Klik Tombol Share di bawah jika memang Artikel Masih Muda Tapi Menderita Asam Urat? Ini Penyebabnya, Bermanfaat bagi anda namun jangan Lupa untuk Mencantumkan Link Sumber nya. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di pedialuqman.blogspot.com Ini Tanpa Meninggalkan Komentar Yang Membangun dan Bermanfaat untuk Kemajuan Blog pedialuqman.blogspot.com, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran Pada Kotak Komentar di bawah. Terima kasih ..! Wassalamualaikum Wr.Wb

Atas

Tengah 1

Iklan Tengah Artikel 2

Bawah

Hubungi Kami